100
100 Daftar Impian

namu

This tag is associated with 1 post

pertanyaan-pertanyan konyol (apa arti tahun baru)


dua sahabat lagi berbincang yang satu polos (plegmatis) dan satu lagi ceplas-ceplos dan keras kepala (koleris), mereka lagi berbincang tentang tahun baru 2012.

P: kenapa sih mesti ada tahun baru

K: dengan dinginnya dia (Koleris) jawab, ya karena tahun 2011 sudah lewat

P: oh gitu ya berarti sama seperti pagi ya? kalo malam sudah lewat dia datang

K: hem,,, ya bisa di bilang seperti itu

P:kalo malam sudah abis berarti pagi datang, berganti siang, sore bahkan malam.

K: ya
P:berarti kalo begitu setelah tahun 2012 pasti ada 2011 lagi dong harusnya

K: mengapa

P:ya lihat aja tadi kronologinya  pagi,siang,sore malam merka kan berputar. ya kan,,,?

K: ya sih “mulai mikir”

karena dia tahu temannya ini plematis melankolis yang tampak bodoh namun sebenarnya jenius dia harus cari cara agar sahabatnya diam dan berhenti menanyakan yang tidak perlu.

10 menit kemudian sang korelis pun ketemu caranya,

K: ok, gini menurut kamu  mengapa ada orang tiba2 jatuh

P: (mikir) ya mungkin karena dia tidak hati2 saat berjalan

K: apa yang di rasakannya?

P: sakit.

K: setelah jatuh apa yang mesti di lakukannya?

P: ya pasti bangkit dan dan berdiri lagi

K:setelah itu ?

P: (berpikir lagi dia sambil mencari jawaban apa nih yang di mau sama temannya ini) ya jalan lagi deh.

K: sip betul banget, nah kamu sudah tahu arti tahun baru???

P: belum, hehehe sambil menunjukan wajah polos tanpa dosanya itu

K: mikir dan mulai jengkel, sebab kalo tidak di jawab sekarang bisa-bisa dia di telor sama pertanyaan ini sampe besok bahkan lusa. dan dia pun mulai serius

K: gini kawanku, 2011 tidak akan pernah balik lagi karena sudah lewat, mungkin benar malam berganti pagi,siang ,sore dan ketemu lagi malam namu itu berbeda, tepatnya pada waktunya, seperti pertanyaan tadi kenapa orang yang sedang berjalan bisa jatuh, kamu jawab karena tidak hati-hati, dan bangkit

P: dan tentunya orang yang terjatuh tadi merasakan sakit ya kan…?

K: yup benar, kira-kira orang yang terjatuh tadi setelah berjalan kira-kira bisa terjatuh lagi ga?

P: bisa

K: bisa di tempat yang sama tidak?

P: bisa ya bisa ga?

K: mengapa dia bisa terjatuh lagi

P: mungkin karena dia tidak belajar dari hal yang dia lalui

K: yup benar, dan bila dia tidak belajar kali ini dia akan jatuh di tempat yang sama karena tidak hati2, same seperti tahun baru 2012, dan seterusnya. tuhan memberikan tahun 2011 itu adalah penbelajaran agar siap menghadapi tahun 2012 ini ,mungkin di tahun 2011 kita mengalami banyak kejadian jatuh, gagal, sakit, kecewa namun setelah itu kita harus belajar dari kejadian itu, agar di tahun 2012 kita sudah punya pengalaman. dan bangkit trus tetap berjalan lagi.

karena tuhan membiarkan kita jatuh agar tahu carang tuk bangkit dan berjalan lagi,  nah kira-kira sudah ketemu jawaban atas pertanyaan mu tadi,,,?

P : sudah sih walaupun dikit, jadi intinya tahun 2012 ini adalah kesempatan kita   tetap berjalan ya? walaupun pasti ada sakit dan gagal karena terjatuh ,dan itu semua kita jadikan sebagai pembelajaran lagi untuk menghadapi tahun 2013 ya…? jadi intinya tahun 2012 ada karena tuhan sengaja memrikan kita ujian agar di masa mendatang kita jadi semakin berguna ya,,,?

K: tentunya agar kita bisa bersyukur karena masih di beri kesempatan tuk hidup di masa yang cemerlang ini.

P: dan tetep intinya ini semua adalah kesempatan tuk kita kan???

K: yup bener, dan ingatlah kawan “waktu terbaik menanam pohon adalah beberapa waktu silam dan kedua terbaik adalah sekarang

Advertisements
%d bloggers like this: