100
you're reading...
Ilmu Hari ini, olahraga jari

laki-laki


“Ah konyol,”entah wanita maupun laki-laki sama saja, mungkin?.

banyak yang berkata wanita mampu menyimpan rapat bahkan rapih perasaan yang dimilikinya,entah dari mana kerapatan itu bisa terlihat rapih,bukankah semakin tersimpan semakin banyak pula debu yang menempel dan ikut tersimpan bahkan di selah-selah kerapihan itu.

laki-laki itu bodoh, Mungkin?

entah karena gengsi atau mungkin karena prinsip yang dia tanam dalam dirinya, atau mungkin karena dia menikmati apa yang ia rahasiakan. mungkin memang benar laki-laki harus memiliki prinsip dalam hidup, namun prinsip yang ketinggalan zaman akan memakan sipemegang prinsip tersebut.

“ah dasar laki-laki”

menikmati kesendiriannya yang sedang berkembang untuk suatu tujuan yang sangat ingin di capai, ketika awan mendung dia bilang “cerah” ketika hujan datang dian bilang “saya suka hujan” bahkan badai datang dia menjawab dengan penuh keyakinan “disitulah pelangi indah dengan semua warnanya keluar”.

mungkin memang begitu seharusnya laki-laki

ketika kastil yang di bangun runtuh hangus terbakar, dia akan membangun kembali reruntuhan itu, atau mungkin dibiarkan begitu saja agar banyak khalayak melihat reruntuhan tersebut menjadi pemandangan? dibiarkan bertahun-tahun menjadi berlumut dan banyak orang yang bermain, mengencingi bahkan mengotori kastil yang dulu megah nan indah.

“ah”, namun laki-laki sejati seharusnya takan pernah membiarkan apa yang ia sayangi dijadikan tontonan bahkan di kotori, dia akan membangun apa yang telah hancur, entah itu dari reruntuhan yang masih ada, dari batu-batu yang pernah menjadi tiang kokoh kastil yang pernah melindungi kastil dari serangan dari luar, sisa-sisa kayu jati yang begitu kuat pernah menjadi rangka atap dan genteng yang pecah belah yang melindungi dari serangan dingin yang begitu menusuk.

laki-laki itu selalu menyimpan hal-hal yang tidak bisa diceritakan namun bisa dirasakan, dan yang merasakannya itu adalah mereka yang sangat mencintainya, susah dimengerti memang, namun orang yang yang mencintainya akan selalu memperhatikannya dan mungkin lebih sulit dari membagnun kastil yang sudah runtuh, bahkan hangus terbakar, orang yang sangat mencintai laki-laki seperti ini dia akan berusaha mencari cara agar mampu mengerti apa yang dirasakan orang yang dicintainya, entah dengan apapun caranya, bahkan mencari remah roti di tertindih oleh reruntuhan kastil yang penuh dengan serpihan kayu kecil yang mampu menyakiti serta aroma kebakaran yang mengganggu penciuman, bahkan penuh debu berterbangan yang dapat membuat mata meneteskan air mata.

“apa benar?” apa yang disimpan rapih itu bisa dinikmati sang pemilik?
“bukankah disana banyak debu yang bisa menjadi penyakit?” “atau mereka dengan sengaja membiarkan menjadi debu dan berharap pasangan mereka mencari tumpukan rahasia hati yang ada, namun yang di temukan begitu banyak debu yang menyakitkan mata?”

bila itu yang disimpan rapat debu yang dapat membuat mata meneteskan air karena kesakitan maka jangan dibiarkan menumpuk, bila debu itu dapat membuat air mata menetes yang diiringi dengan senyum kebahagiaan nantinya, simpanlah sampai pasanganmu mengerti, namun yang namanya debu tetap menyakitkan dan tidak sehat karena dapat merusak kepercaaan.

“dasar, hal seperti ini hanya waktu yang bisa menjawabnya, laki-laki tetap berusaha membangun kastil, lalu hancur dan dibangun lagi, sambil berharap ada yang mencari dan merasakan apa yang terjadi di dalam kasti yang indah itu.

Advertisements

About ardiansyah pango darwis

I just need to learn every day to be the best, because i have a vision for my life ,because best is the best

Discussion

9 thoughts on “laki-laki

  1. hmmmmmmm,………..
    yisha paling ngga suka post dengan ide ini…….. *plak! πŸ˜›

    Posted by yisha | January 5, 2013, 2:35 am
  2. pokoknya tetap semangat ya Ardi …ayo bangun lagi yang sudah hancur itu

    Posted by monda | January 6, 2013, 5:47 am
  3. Assalaamu’alaikum wr.wb, Ardian…

    Dunia lelaki, banyak cabarannya, ya.
    jadi lelaki harus kuat dan teguh hati.
    Cuma ada satu yang dapat mengalahkannya..iaitu;

    …kalau lelaki putus cinta dan kecewa, akan ada yang hilang nyawa.
    betulkah ?

    Semoga sukses selalu. πŸ˜€

    Posted by SITI FATIMAH AHMAD | January 9, 2013, 7:18 am
  4. Assalaamu’alaikum wr.wb, Ardian…

    Kembali menyapa untuk meneliti perkembangan cerita dari Ardian. Ternyata belum ada cerita baru. Masih sibuk ya.
    Semoga selalu sukses dan bersemangat untuk maju dalam kerjaya.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak. πŸ˜€

    Posted by SITI FATIMAH AHMAD | March 4, 2013, 3:22 am

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: CT156. MERAIKAN AWARD | LAMAN MENULIS GAYA SENDIRI G2 - March 6, 2013

NB : Mohon untuk kritikan dan masukannya ya agar postingan-postingan saya yang selanjutnya bisa lebih bermanfaat. lagi :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: