100
you're reading...
About Me, Info

Belajar di Malam tahun baru


Assalaamualaikum Warahmatullaalhi Wabarakatuh

apa kabar teman? sekarang sudah tahun 2013 ya, ga kerasa banyak yang di lewati di tahun 2012, namun saya yakin teman-teman pasti selalu mengambil hal positif dari apa yang telah terjadi, setiap orang pasti punya cara sendiri merayakan tahun baru, ada yang jalan-jalan kepusat kota, makan bareng keluarga besar ada yang kemasjid, ada juga yang menyendiri, seperti saya, saya dari tahun ke tahun selalu menikmati tahun baru dengan kesendirian di rumah, karena bagi saya lebih di gunakan untuk beristirahat lebih nikmat, hibernasi 1 tahun hehehehe :D, kalau di urut tahun baru saya keluar rumah paling tahun 2010, itu pun karena ingin jualan terompet, dengan modal Rp 150.000 dan sampai sekarang terompetnya masih ada dan setiap tahun baru setelahnya terompet itu saya suruh keponakan saya untuk jual biar dia dapat uang jajan lebih, ehehehe šŸ˜€ orangtua nya diam saja asanknya saya didik untuk jualan .

malam tahun baru 2013 ini saya sudah berencana untuk istirahat lagi seperti tahun-tahun sebelumnya, namun ketika saya online membaca sebuah web seorang motivator bahwa dia kan mengisi tahun baru di Masjid PUSDAI ( Pusat Dakwah Indonesia) Bandung, langsung saya cari informasi tentang acara tersebut. tema acaranya adalah Muhasabah Akhir tahun yang di adakan oleh media cetak REPUBLIKA. acara tersebut di isi oleh Gubernur Jawa Barat Dr. H. Ahmad Heryawan , KH Miftah Faridl, Aagym, Jamil Azzaini seorang Inspirator Sukses Mulia.

banyak yang saya dapatkan malam itu dari KH Miftah Faridl yang menyinggung yang paling mudah di islam iti membaca sahadat, yang susah itu berkata jujur, soleh tidak jujur percuma, baik tidak jujur percuma katanya, saat itu saya langsung berfikir nampaknya banyak ketidak jujuran yang percuma dalam hidup saya. dan di sambung dengan Aa Gym yang lebih mengajak kita untuk bertafakuri diri, mengajak terus memperbaiki diri, mengajak mencari kelebihan orang lain ubtuk belajar bukan mencari kekurangan, mengakaj menjadi pribadi bijak dan belajar berterima kasih kepada orang-orang yang suka mencari-cari kekurangan kita, bahkan kita harus memberi hadiah kepada dia, Dia sudah ngasih tahu kekurangan kita, terus dosa kita berkurang berkat dia, dan kita bisa memperbaiki diri karena dia terus menyelidiki kekurangan kita tanpa kita bayar :D. dan saya berlajar banyak dari itu, dan lalu di lanjutka oleh Inspirator Sukses Mulia Kek Jamil Azzaini yang mengajak kami untuk Move On dengan 4on (vission, action, passion, collaboration) yang paling mantep dari tema Kek Jamil Azzaini itu saya suka di Passion yang dia kataka Bukti syukur seperti presetasi karya bertumbuh dan di hargai, maksudnya Allah itu menciptakan kita dengan sempurna jadi cara untuk bersyukur dengan itu semua berprestasilah, dan masih banyak lagi yang saya dapatkan malam tahun baru 2013 dan saya senang serta bersyukur bisa datang tadi malam.

About ardiansyah pango darwis

I just need to learn every day to be the best, because i have a vision for my life ,because best is the best

Discussion

5 thoughts on “Belajar di Malam tahun baru

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb, Ardiansyah…

    Selamat Tahun Baru 2013. Mudahan beranjak tahun akan membina semangat yang lebih kuat untuk berjaya dan merealisasikan impian yang belum dilunasi.

    Wah… bagusnya ya, bisa menghadiri majlis ilmu di awal tahu dan mudahan haris-hari seterusnya sebagai menambah iman dan meningkatkan nilai diri di sisi Allah swt. Tambah lagi moderatornya yang hebat2 dan tentu mengasyikkan. Saya sangat suka aktivtitas begitu tetapi di tempat saya tidak ada acar sedemikian. makanya, hanya beramai-ramai dengan ahli keluarga sahaja sambil bual bicara mesra.

    Selamat ngeblog kembali dan aktif berbagi.
    Salam sukses. šŸ˜€

    Posted by SITI FATIMAH AHMAD | January 1, 2013, 12:39 pm
  2. wah mantep banget bisa tahun baruan di Pusdai

    kalau saya ada di Bandung juga tadinya pengen mampir ke sana

    Posted by Prib | January 1, 2013, 3:41 pm
  3. nicepost sekali…apalgi untuk review nasehat nya

    Posted by Ketykeket | January 2, 2013, 12:09 am

NB : Mohon untuk kritikan dan masukannya ya agar postingan-postingan saya yang selanjutnya bisa lebih bermanfaat. lagi :)

