100
you're reading...
Ilmu Hari ini, Info

Marketing VS Security


Assalaamua’laikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh

Apa kabar semua :), pasti sehat dan baik-baik saja kan.  cerita sedikit saja kemana saya satu bulan ini, saya banyak di lapangan sekarang, door to door kerumah-rumah untuk menjual modem, secara saya ada tawaran menjadi marketing salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia, ketika saya di telpon dan bahwa saya akan bekerja menjadi seorang sales saya langsung menyetujuinya karena saya suka banget dengan menjadi sales, karena ilmunya itu banyak banget.

saya sedikit cerita tentang minggu pertama saya bekerja, semua orang juga tahu bila orang pertama pasti tidak ada yang mengenal, ceritanya ketika itu hari sabtu dan Plasa tutup saya mencoba bertanya kepada satpam melalui pintu keluar yang ditutup. karena pintu masuknya lumayan jauh

“pak ini bisa di buka ?” tanya saya

“mau ngapain ?” jawab satpam tersebut

“saya sales force yang baru pak “

“ga bisa jalan sana saja” balas satpam itu dengan melotot

dengan senyuman termanis, saya menjawab “okay pak,”

dan sayapun masuk dengan semangat, dan bertemu satpam tersebut dan berkata

“pake tanda pegenalnya”

“saya belum dapat pak, nanti setelah satu bulan baru dapat” jawab saya ramah, dan meninggalkan satpam tersebut yang masih mendumel sambil melotot ke saya.

dari kejauhan dibalik kaca mobil yang terparkir saya ,elihat satpam tersebut masih saja melotot melihat saya dan saya tertawa sendiri :D.

inilah salah satu yang suka dari sales atau marketing, selalu tersenyum dan ramah dan itu modal dasar menurut saya, dan berbeda dengan satpam yang memang tugasnya membuat orang takut dan hormat pada aturan yang ada , yang  membuat saya tertawa sendiri di atas adalah saya senang karena saya melihat satpam tersebut tidak berhasil menakuti saya dengan tatapan melotot atau nada-nadanya yang tinggi karena saya selalu tersenyum dan bersikap ramah .

saya sering pernah juga disuruh menjadi tentara atau satpam karena saya pasti keterima, karena secara fisik tubuh saya cocok kata mereka, dan wajah yang garang hehehehe :D, namun saya memilih menjadi marketing dan belajar berbisnis saja karena disana banyak ilmu yang saya dapat, saya bisa bertemu banyak orang yang diatas level saya, dan berbicara tentang banyak hal bukan saja mengenai apa yang saya jual, saya suka ketika bernegosiasi dengan mereka tentang produck saya dan mendengar keluhan mereka lalu saya mencari solusinya, ketika produck kita di jelek-jeleki dan kita di caci maki itu sesuatu berkah bagi saya karena disitu saya harus bersikap, dan saya mendapat saran dari seorang pembisnis dia pernah berkata seperti ini “ilmu dasar marketing itu bukan menjual namun mendengarkan dulu, ga perduli kamu dicaci maki di ledekin ataupun diludahi yang penting kamu dengarkan pelanggan kamu terlebih dahulu, saya pernah dicacimaki samapi diludahi oleh orang arab dan saya mendengarkan dia mencaci maki produck saya namun dia akhirnya memakai produck saya juga” dan saya berfikir simple setelah itu, “tak apa saya yang dicaci maki sekarang, namun tidak akan saya biarkan orang-orang yang dirumah saya kelaparan dan hidupnya menjadi kucil karena tak ada uang”

dan masih banyak lagi yang harus saya pelajari, semangat belajar semuanya

About ardiansyah pango darwis

I just need to learn every day to be the best, because i have a vision for my life ,because best is the best

Discussion

11 thoughts on “Marketing VS Security

  1. belajar ilmu sabar, tegar dan ikhlas kalau mau jadi marketing mas. . .
    #kata teman saya si. 🙂

    Semoga Alloh memudahkan dalam segala aktifitas kita semua.

    Posted by Idah Ceris | July 4, 2012, 9:54 am
  2. tetaplah semangat dalam menjeput rejeki!… 😀

    Posted by kabutpikir | July 5, 2012, 4:30 am
  3. wah, pengalamannya sangat inspiratif sekali. 😀 hebaat,.. terima kasih ya untuk ceritanya..

    Posted by alinaun | July 7, 2012, 1:02 am
  4. Assalaamu’alaikum wr.wb, Ardian…

    Apapun pekerjaan yang dilakukan semuanya adalah sumber pendapatan dan semestinya halal untuk keluarga.
    Kesabaran yang tinggi memang diperlukan dalam memajukan diri di bidang sales marketing ini. Jika tidak ampuh keteguhan hatinya menghadapi olah tingkah manusia yang pelbagai ragam, pasti akan kecundang dan tidak berani menghadapi kondisi sedemikian.

    Bunda doakan Ardian tetap berusaha untuk mencari pengalaman dan sukses selalu. Semuanya untuk belajar menjadi manusia yang meneroka kehidupan di bumi ini. Usaha tangga kejayaan.

    Salam ceria. 😀

    Posted by SITI FATIMAH AHMAD | July 7, 2012, 6:02 am
  5. Kalau marketingnya melalui internet gak sampai diludahi mas,paling orangnya ngomel-ngomel sendiri :mrgreen:

    Posted by grandchief | July 14, 2012, 11:19 am

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: [Berita Foto] Kopdar Selasa di Ampera Rancabolang « Hidup Itu Harus Dinikmati… - July 6, 2012

NB : Mohon untuk kritikan dan masukannya ya agar postingan-postingan saya yang selanjutnya bisa lebih bermanfaat. lagi :)

