100
you're reading...
About Me, Ilmu Hari ini

cerita


Setiap orang pasti memiliki masa lalu, dan sekarang Mereka menghadapi masa sekarang dengan cita-cita yang ingin tercapai di masa yang akan datang, ini mengingatkan saya akan seorang teman yang mengatakan “bahwa kamu berada disini karena keputusanmu di masa lalu dan itu berakibat ke masa depan, masa depanmu tergantung keputusan apa yang kamu ambil saat ini dan Impian apa yang ingin kamu capai nantinya”.

Masa Lalu ———————————————-> Masa Sekarang ——————————————-> Masa Depan

Harapan/Impian

setelah itu Dia bertanya lagi “bila kamu ingin berubah kira-kira dari angka 0% sampai 100% kamu ingin kehidupan kamu berubah berapa %”, saya pun menjawab “99%”, “kamu tidak akan berubah” jawabnya “karena yang namanya berubah 0% atau 100%” tegasnya “bila kamu masih di antara itu berarti kamu tidak berubah dan Niatnya pun masih ragu-ragu”.

saya akan bercerita sosok anak yang di masa dulunya anak yang di kenal baik oleh tetangganya dan keluarganya, diantara kakak-kakaknya dia yang dikenal penurut dan belum punya cap jelek di mata orang tuanya, itu hanya di dalam lingkungan keluarga, anak ini sangat pandai menutupi kejelekan dirinya, dilingkungan teman-temannya dia dikenal sebagai anak yang lumayan nakal,dan itu dimulai kelas 2 SMP anak ini belajar meminum-minuman keras, karena Anak ini tidak bisa menjaga diri, dan saat SMK pun anak ini belum berubah banyak bahkan Dia sempat menjual penjual VCD bajakan, Film yang tidak jelas gitu, jelas sih sebenarnya namun tidak baik. lingkungan hidupnya dulu memang kurang baik dan anak inipun terbawa oleh lingkungan tersebut hampir setiap malam minggu dia merasakan betapa kerasnya minuman yang diminumnya. setelah Lulus SMK anak ini tidak pernah mabuk lagi, itu Dia komitmen setelah 3 tahun Silam.

saya kira hidup anak tersebut akan mengalami perubahan drastis setelah lulus sekolah, cerita sedikit dulu Dia sekolah sambil kerja, mulai SMP dia jadi pesuruh teman-temannya, ngamen, jadi kernet angkotpun di lakoninya, karena orang tuanya bukan orang berada, ibunya seorang pembantu rumah tangga dan saat malam pukul 3 ibunya membuat goreng-gorengan yang akan dititipkan ke warung-warung saat pagi tiba,dan ayahnya hilang entah kemana setelah kasus menikah lagi dan hampir bercerai dengan ibunya namun tidak jadi, menurut kabar ayahnya pun telah mimiliki 3 orang isteri hehehhe lucu ya, isteri dan anak-anak dari isteri pertamanya terlantar datang-datang ada kabar seperti itu. ketika SMK anak ini pun kerja di sebuah bengkel bubut yang dilakukannya sepulang Sekolah atau sehabis Extrakulikuler. Seusai Lulus sekolah dia ditinggal Ibu dan keluarganya yang pulang ke kampungnya bersama Kakaknya, dan dia sendirian di Bandung.

Tinggal di Bandung banyak pengalaman berharga yang di dapatkannya ketika kostan yang belum di bayar selama 2 bulan Dia dan teman 1 kamarnya memakan makanan kadaluarsa selama 1 atau 2 bulan kalau tidak salah, yang mereka dapatkan dari warung atau bisa di bilang masih keluarga namun anak ini gengsi bila minta terus makanan pada saudaranya itu, dan dimintalah makanan-makanan kadaluarsa itu seperti mie ada 2 samapi 3 Dus kalau tidak salah, Susu,Kopi dan minuman shasetan yang lainnya, namun bukan berarti saudaranya ini tidak perduli dengan anak ini namun saudaranya tahu karakter anak ini yang keras kepala. hehehe saya pun aneh dengan pola pikir anak ini padahal punya saudara ya dasar. oh ya anak ini pernah tidak makan samapi 3,hari 4 hari, 5 hari  dan yang menyedihkan itu puasa tahun lalu dia jarang sahur dan berbuka puasa di masjid-masjid dengan tajil, lebarannya anak ini hanya Diam megurung diri di warnet orang yang dianggap seperti kakaknya, alasannya menjaga warnet tersebut.

banyak sekali yang ingin saya ceritakan tentang anak ini di masa lalunya hanya saja takut anak ini malu dan para pembaca tahu semua deh tentang dirinya, inipun saya berani menceritakannya karena minggu-minggu ini banyak sekali kontes yang mewajibkan menceritakan kisah nyata, oh ya anak ini dari sekolah sering jalan kaki ya pilang pergi dan itu di tempuh bisa 1 jam ketika SMP kalau jarak SMKnya bisa sampai 2 jam, namun kadang-kadang anak ini memakai sepedah bila tidak rusak.  dan satu lagi terakhir saya dengar anak ini pernah jalan kaki dari Bandung ke Tasik, eh bukan dari Bandung, jadi ceritanya Dia jalan kaki ke stasiun kereta api dan naik kereta api sampai Cicalengka padahal dia tidak punya uang seperak pun hehehehe dasar nekat tuh anak, katanya sih Dia main petak umpet gitu sama petugas tiket di dalam kereta, nah dari cicalengka itulah anak ini jalan kaki dari jam 2 siang sampai jam 12 malam kalau tidak salah dan itu belum sampai tasik, di perjalanan pun Dia memberanikan diri menyetop truk yang lewat untuk ikut naik dan sampai ke daerah perkampungan temannya pukul 2 pagi dan anak ini tidur di masjid sejenak, alasannya gini katanya “masa mau jam 2 pagi mau ngetuk pintu orang. dan paginya barulah Dia melanjutkan lagi kerumah temannya dengan menempuh jalan kaki lagi selama 1 jam, “doyan banget ya nih anak jalan kaki hehehehe”. maksud dan tujuannya Dia ke Tasik karena ada urusan bisnis dengan temannya.

sudah segitu saja ya cerita tentang masa lalu anak itu dan pertanyaannya adalah anak itu sekarang lagi apa dan bagaimana sekarang kehidupannya?, ya anak itu Alhamdulillaah sehat dan baik-baik saja,Dia yang mengetik tulisan ini dan yang memiliki Blog ini hehehehe, ya saya sendiri :D,  ga usah meneteskan air mata segitunya kalee bacanya, perasaan saya ga nulis dengan mendramatisir banget  deh, dan masih banyak kisah orang-orang yang lebih dari itu . dan sekarang saya lagi berproses mengajar impian-impian saya makanya nama blog ini adalah 100 list of dreams, dan saya mulai ngeblog itu waktu saya mengurung diri tuh ketika lebaran, dan ketagihan deh sampai sekarang.

saya punya begitu banyak impian, alasaanya simple ada yang bilang semua impian kamu tidak akan tercapai, jadi saya bikin banyak agar setengahnya tercapai walaupun tidak semua hehehe :D, jalau hitung-hitungannya misalnya kalau punya impian 10 yang minimal yang tercapai 2 kalau punya 100 ya minimal 20 yang tercapai. Saya mimiliki Big Dreams bisa di baca disini tapi saya akan saya salin kesini deh, yang baca mohon doanya ya 🙂

  1. Menjadi sosok kekasih yang mampu memuaskan Pasangan (isteri) Aamiin (dalam hal apapun)
  2. Menjadi inspirasi bagi banyak orang Aamiin
  3. menjadi ayah terbaik yang mampu menaklukan raungan si kecil, dan jadi suri teladan bagi mereka Aamiin
  4. menjadi pemimpin yang yang membuat decak kagum dengan prestasinya
  5. Meninggal dan namanya di kenang 1000 tahun lamanya Aamiin

“saya akan selalu bergerak maju jangan pernah berputus asa dan keras kepala, bukan  masalah saya dimana sekarang dan mau kemana, namun ditempat saya sekarang saya harus melakukan yang terbaik dan bukan bersaing untuk menjadi yang terbaik, hanya belajar iklas dan bersyukur, karena yang terbaik bagi saya bukan pada hasil namun pada proses, hasil itu hanya bonus, namun saya juga percaya bahwa hasil tidaklah bohong makanya saya terus maju, saya tidak akan berhenti ketika saya lelah namun saya akan berhenti ketika saya sampai”

Tulisan ini di ikutsertakan dalam GiveAway Cah Kesesi AyuTea yang di selenggarakan oleh Noorma Fitriana M.Zain

About ardiansyah pango darwis

I just need to learn every day to be the best, because i have a vision for my life ,because best is the best

Discussion

46 thoughts on “cerita

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb, Ardian…

    Subhanallah, kisah benar yang mengkagumkan. Kerana tidak sisuruh menangis, saya harus menahan tangisan itu di hati sahaja…hahahaha,… Hmmm mana bisa ya. Jelasnya mengharuskan. Sebuah kenyataan hidup yang harus punya keberanian untuk mewar-warkannya.

    Saya yakin hasil keberanian, nekad dan percaya diri, Ardian bisa mencapai lebih dari 80 list of dreams yang disenaraikan. ASAL BERANI BERMIMPI SEGALANYA MUNGKIN, Ardian. Saya berbangga dengan impian kamu. Ayuuuh… teruskan segala apa yang dimahukan dalam hidup ini. HIDUP HANYA SEKALI. Yang berlalu biarkan berlalu dan jadikan sempadan untuk diteladani di masa depan.

    Saya doakan segalanya berhasil. Saya senang dengan anak-anak yang punya impian besar dalam hidup terutama apabila impian itu dimulakan dari bawah. 4 jempol lagi untuk Ardian. Hehehe, ngak apa angkat kaki sekali sekali sekala.

    Salam sukses menuju masa depan yang gemilang. 😀

    Posted by SITI FATIMAH AHMAD | May 19, 2012, 11:01 am
  2. assalamualaikum..
    tetap semangat ya ms ardiasyah..smg Allah memberikan ridhoNya agar ms ardiansyah bs mencapai semua cita-citanya..amiinn…
    kunjungan perdana nih 🙂

    Posted by Enny Ernawati | May 19, 2012, 1:42 pm
  3. makasih yaa tuk partisipasinyaa…
    maaf yaa baru sempet BEWE.. soalnya seharian tadi sibuk..
    nice postingan 🙂

    terdaftar !!!

    Posted by noorma fitriana m zain | May 19, 2012, 3:41 pm
  4. Turut meng-amin-kan do’a-do’anya 🙂
    Semoga takkan pernah lagi sampai menikmati makanan kadaluarsa ya. Semoga sukses di GA-nya Noorma 🙂

    Posted by kakaakin | May 19, 2012, 3:47 pm
  5. makasiihh yaa 🙂

    haruu 😦

    Posted by noorma | May 19, 2012, 4:02 pm
  6. impian saya meninggal dan masuk surga

    Posted by Accel World | May 20, 2012, 2:02 am
  7. Oh kisah nyata …., jadi nggak bisa berkata2…., semoga selalu siap bangkit kapan saja ya Di…Dan tak gampang menyerah

    Posted by monda | May 20, 2012, 5:57 am
  8. semoga sukses ya dgn kontesnya

    Posted by Ely Meyer | May 20, 2012, 11:23 am
  9. Yang di tulis itu adalah masa lalu, nah kita hidup saat ini dan masa depan. Sedangkan masa depan masih terbentang jauh dihadapan kita. Ayo raih cita-citamu, capai segala impian-impianmu. Bangkitlah Indonesiaku……

    Posted by ded | May 20, 2012, 3:56 pm
  10. eh, ada mas bebek. 😆

    tetap semangat dong pastinya, mas?
    agar semua listing of dreams terkabulkan. . . 😉

    sukses ya GAnya? 😉

    Posted by Idah Ceris | May 21, 2012, 8:21 am
  11. luar biasa kawnd… kisah anda menggambarkan bagaimana kerasnya kemauan anda..

    terus berjuang untuk mewujudkan ribuan impian anda yang lain!!! 😀

    Posted by Amirullah Daeng Sibali | May 21, 2012, 9:18 am
  12. udah berfikir ini adalah cerita nyata.. inilah yang aku sukai dari dunia blog,, kita bisa mendangar dan berbagi cerita untuk kita berfikir dan yang membaca jadi pelajaran yang berharga..

    sukses terus ya ardian.. jangan lelah mencapai 100 dreams ya 🙂

    Posted by niee | May 21, 2012, 12:37 pm
  13. nice

    Posted by maz dani | May 22, 2012, 6:29 am
  14. Hidup adalah perjuangan ya mas
    Terharu bacanya

    Salam kenal

    Posted by esti sulistyawan | May 22, 2012, 9:00 am
  15. ardi!!! ya ampun lagilagi pelajaran baru untuk saya, umur saya pasti jauh lebih tua dari kamu, tapi secara pengalaman hidup kamu jauh lebih banyak dari saya :’)
    sukses terus ya Ardi mencapai mimpimimpinya, jangan beputus asa 🙂

    Posted by misstitisari | May 22, 2012, 12:52 pm
  16. Biarkan masa lalu mnjadi pngalaman sob..
    bangkit dan mulai langkah yg baru..
    hhee…

    kunjungan pertama nih sob..
    salam kenal..
    🙂

    Posted by Yudha Qirana | May 22, 2012, 3:53 pm
  17. Inspiratif sekali tuh anak, jadi pengen kenal sama anak itu hehehe :mrgreen:
    Saya yakin dirimu akan segera sukses, Kang! Amiiin 😀

    Posted by elfarizi | May 22, 2012, 8:14 pm
  18. Goodluck 😀

    semoga tercapai semua impiannya 🙂

    Posted by dinie | May 23, 2012, 5:53 am
  19. berubah kalau menurutku tidak perlu 100%. Itu baru perlu kalau kita menyadari bahwa seluruh bagian diri kita adalah buruk. 🙂

    Posted by Falzart Plain | May 25, 2012, 11:35 pm
  20. Inspiratif banget!

    Proses menjadi seperti sekarang adalah karena masa lalu, dan masa depan akan terwujud karena upaya yang kita lakukan sekarang.
    Thanks sudah berbagi cerita, semoga semua impian itu dapat terwujud di saat yang tepat kelak.
    Amin.

    Posted by bintangtimur | May 27, 2012, 5:13 am
  21. gak boleh nangis ya? :’)

    kalau begitu saya ikut mengamini semua impiannya ardian. semua yang terbaik akan datang tepat pada waktunya. we can’t change our past but can create our future.

    semangat terus ya.. 🙂

    Posted by Sary Melati (@saryahd) | May 31, 2012, 12:46 pm
  22. luar biasa! tapi percayalah selalu ada jalan bagi orang2 yang mau berusaha mengejar mimpi2nya dan Alloh akan selalu menolong orang yg mau berusaha 🙂

    sukses kontesnya ya 🙂

    Posted by 'Ne | June 1, 2012, 2:15 pm
  23. selamat mengontes..

    Posted by Nchie Hanie | June 4, 2012, 6:30 am

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: Gak Jadi Posting « The Petrichor - May 22, 2012

NB : Mohon untuk kritikan dan masukannya ya agar postingan-postingan saya yang selanjutnya bisa lebih bermanfaat. lagi :)

