100
you're reading...
Ilmu Hari ini

Health Seminar


Assalaamua’laikum Warahmatullaahu Wabarakaatuh

hari minggu kemarin saya mengikuti seminar kesehatan sebuah produk kesehatan yang dapat mendetoks racun dalam tubuh saya tidak akan bahas produknya, kalau ada yang penasaran dan mau tahu lihat saja di sini ya

oh ya bila ada dokter yang baca mohon di kasih masukan ya, soalnya saya bukan dokter dan hanya mengsharekan apa yang saya dapat kemaren dan kebetulan saya mencatat sebagian yang penting-pentingnya bagi saya pribadi 

di karenakan zaman sekarang begitu banyak kita mengihisap racun terutama dari polusi udara akibat asap knalpot, ada beberapa cara badan kita ini mendetoks racun dengan alami, yaitu saat kita tidur

  1. Jam 21.00-23.00 WIB detosifikasi dan pertumbuhan, di sarankan untuk anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan tidurnya diantara jam di atas karena disitu jam-jamnya anak untuk bertumbuh dengan baik tulangnya
  2. Jam 23.00-01.00 WIB Detoksifikasi Lifer 
  3. Jam 01.00-03-.00 Detoksifikasi Empedu
  4. Jam 03.00-05.00 Detoksifikasi Paru-paru
  5. Jam 05.00-07.00 Detoksifikasi Usus Besar dan di sinilah akibatnya kenapa mereka umat manusia selalu ngantri di WC hehehe 😀

Detoksifikasi Aktif dapat di lakukuan dengan cara

  1. Puasa
  2. Minum Juice
  3. ……… karena terlalu cepat dokternya jadi tulisan saya tidak terbaca hehehe 😀
  4. Olah raga
  5. Tidur, istirahat
  6. Suplemen
  7. Aura detok (nama productnya)

Dan yang harus di pahami adalah ketika setelah proses detoksifikasi kita harus banyak minum air putih kata dokter yang menjadi pembicaranya, analoginya ketika kita menyikat kamar mandi yang sudah kotor akibat kerak dan lain-lain kira-kira di bersihkan setelah itu oleh apa? pasti pake air kan sama juga dengan tubuh kita.

dan perlu di ingat ketika proses detosifikasi itu badan akan merasakan hak-hal seperti ini, lemas,pusing,jerawatan,batuk, mual dan ada lagi yang tidak tertulis oleh saya, jadi intinya bila ada respon seperti maka lanjutkan lah.

di sana juga di jelaskan tentang ion negatif, dan jujur kimia saya waktu sekolah kurang banget ( mau ga kurang bagaimana di kelas kerjaannya cuman tidur) , ada ion negatif dan positif tapi mengapa di pruduct kesehatan banyak yang mencantumkan ion negatif?  kalo masalah ini saya susah menjelaskannya hehehe, jadi intinya ion negatif itu kita bisa dapatkan di

  1. Hutan Rimba
  2. Air Terjun
  3. pegunungan
  4. Pantai
  5. Air Mancur
  6. Pinggir Kota
  7. Taman Kota
  8. Jalur Hijau dalam Kota
  9. perumahan Dalam Kota
  10. Ruangan berAC

pokoknya tempat yang mebuat kita seger deh, tapi di hutan rimpa, pegunungan,air terjun itu kita hanya bisa menghirup ion negatif hanya sekitar kurang dari 20% dan sedangkan kita mengirup racun lebih sering dari pada mengunjungi tempat2 di atas kecuali ruangan berAC itu ion negatif nya sangat kecil.

sebenarnya saya tadinya tidak berani mempsting ini karena belum paham semua tapi ketampar sama teman ti twitter bilang kalo nunggu banyak ilmu tidak akan mengshare kan ke orang dong, dan yang memberanikan diri saya untuk mengsharekan ada ayat Al-quran yang bilang sampaikanlah walau hanya satu ayat, ya sudah saya berani dan kalau ada yang kurang (banyak banget tuh kurangnya) or datang saja deh ke seminarnya (ga tahu kapan lagi 🙂 )dan mohon untuk teman-teman ambil yang pentingnya saja bagi tema-teman okay, karena saya juga ambil yang penting-pentingnya untuk saya :),

dari postingan di atas yang penting menurut teman-teman apa ya hehehehe share dong 🙂

Advertisements

About ardiansyah pango darwis

I just need to learn every day to be the best, because i have a vision for my life ,because best is the best

Discussion

29 thoughts on “Health Seminar

  1. Sudah seharusnya dong memberanikan diri untuk posting. Aku dapat pengetahuan baru kok.

    Posted by Yusuf Abdac | May 9, 2012, 2:03 pm
  2. Detolsifikasi racun dalam tubuh bisa dilakukan sendiri, tapi harus kuat mental sih. ^^
    soalnya harus minum jus buah dan atau sayur 1-7hari. tergantung mau pilih brp hari. intensitas minum jus 2 jam sekali, tanpa makanan padat. kalau beli buku yang berkaitan dgn detoksifikasi bisa dapat resep minuman dan variasi nya juga biar ga bosan.paling minimum dilakukan sehari. tapi 6 hari sisanya harus jaga makanan dan pola makan. simpelnya banyak minum air putih juga.
    sama ky tulisan di atas.
    thx 4 share ^^

    Posted by Citra Taslim | May 9, 2012, 9:57 pm
  3. pantes kenapa begadang itu gak diperbolehkan,
    ternyata jam-jam segitu tubuh sedang dalam proses detoksifikasi ya… 😀

    Posted by puchsukahujan | May 10, 2012, 3:04 am
  4. Air putih memang keren ya, mari minuuuuum 😉

    Posted by Orin | May 10, 2012, 3:24 am
  5. trims infonya sangat berguna 🙂

    Posted by Hairullah | May 10, 2012, 3:32 am
  6. makanya kalo ikut seminar itu yg anteng… biar bisa dicatet semua hasilnya 😀

    Posted by tunsa | May 10, 2012, 9:01 am
  7. semua informasi yang ditulis penting tuh..
    apalagi masalah jam tidur..

    Posted by 'Ne | May 10, 2012, 1:08 pm
  8. Assalaamu’alaikum wr.wb, Ardian…

    Hehehe… betul tu kata temannya, kalau tunggu banyak dan mantap ilmunya, sampai bila-bila ilmu tidak bisa dikongsikan. Sampaikan walau satu ayat, demikianlah saran Rasulullah saw.

    Iya, untungnya tidak tidur ketika sedang seminar. manfaatnya banyak dengan mencatat. bagus Ardian. Saya kagum sekali. jarang dilakukan orang kerana biasanya orang suka mendengar dari mencatat. 😀

    Senang menerima informasi bermanfaat dari seminar yang dihadiri. Semoga kita semua beroleh kesihatan yang lebih baik dan memahami cara penjagaannya agar tubuh cergas dan minda cerdas. Kecergasan itu menjadikan kita bisa beribadah dengan lebih kuat.

    Terima kasih udah berbagi.
    Salam sukses. 😀

    Posted by SITI FATIMAH AHMAD | May 10, 2012, 2:16 pm
    • wa’alaikum salam wr.wb bunda
      saya mencatat karena tahu diri saya pelupa :),
      aamiin bunda, senang sekali kalau postingan saya bisa bermanfaat, karena seaik-baiknya manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang lain dan saya ingin seperti itu .

      terimakasih ya bunda
      salam sukses juga buat bunda

      Posted by ardiansyah pango darwis | May 11, 2012, 12:00 am
  9. Seminar yang menarik pastinya, sangat bermanfaat. Terima kasih teah berbagi.
    Salam kenal & sukses 🙂

    Posted by bulbenbeach | May 10, 2012, 3:34 pm
  10. detoks yg paling bagus adalah olahraga. masalahnya orang2 itu maunya yang instan dan cepat serta tidak repot. makanya ada yang pake cara minum juice, makan food combining, dll. padahal olahraga aja masbro… itu lebih bagus dan murah!

    Posted by Red | May 10, 2012, 4:46 pm
  11. Sbelumnya mohon maap. Ga sengaja postingan ini ke-vote bintang 3 pas mau ngeklik judul 😀

    Omong2 soal detox. Kemaren aku kan puasa. Trs ngerasa pusiiiiiiing banget. Tp aku bertahan terus puasa krn menurutku pusingnya krn proses detox. Maklum….udah 5 bln ga pernah puasa, jd mgkn tubuh jg msh hrs nyesuaikan diri lagi dgn puasa tsb.

    Anyway….. Thx for sharing the info. Sampaikanlah wlo hanya 1 ayat.

    Posted by ndutyke | May 10, 2012, 10:26 pm
    • ga papa ko mba, malah saya tidak tahu kalau di vote, tahunya pas sekarang hehehe.
      semangat berpuasa kembali. alhamdulillaah pertahankan ya mba 🙂

      Posted by ardiansyah pango darwis | May 11, 2012, 12:19 am
      • insyaalloh. alasan aku berpuasa selain ibadah untuk membayar hutang Ramadhan kemaren, juga untuk alasan psikologis dan kesehatan 🙂

        Posted by ndutyke | May 11, 2012, 3:52 am
      • semangat ya mba
        Never Give Up

        Posted by ardiansyah pango darwis | May 11, 2012, 6:19 am
  12. puasa salah satunya yaa mas, puasa ajah deh pas buka mimik jus jambu biji, mau 😀

    Posted by Niar Ningrum | May 11, 2012, 8:00 am
  13. bener tuh, sekarang mau hidup sehat dg jalan kaki dihadang sama asap2 kenalpot dan polusi lainnya…
    pantes aja tubuh kita numpuk racun…

    thanks ya infonya^^ berguna banget nih^^

    Posted by anislotus | May 15, 2012, 11:29 pm
  14. komentar klasik tapi beneran: NICE INFO, GAN :mrgreen:

    Posted by elfarizi | May 23, 2012, 12:20 am
  15. Wah, merangkum nih. 😀

    Posted by Falzart Plain | May 25, 2012, 11:39 pm

NB : Mohon untuk kritikan dan masukannya ya agar postingan-postingan saya yang selanjutnya bisa lebih bermanfaat. lagi :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: