100
you're reading...
Info

Silaturrahmi


Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuh

Hari ini saya habis main kerumah bibi dan paman saya yang tinggal di daerah cincin katapang, dan paman saya sebelum cincin. pertama saya main kerumah bibi saya dia punya anak 1 perempuan yang baru berusia 1 tahunan lah dan bermain dengan dia secara saya suka sekali sama anak-anak.

magribnya saya main kerumah paman saya adik dari bibi saya tadi dia punya 5 orang anak 4 perempuan, sekedar bocoran sedikit keluarga saya adalah keluarga yang mayoritas Koleris, dari ayah saya yang sanguin Koleris, mamah saya Melan Koleris, kakak sampe adik saya rata-rata Korelis, apa lagi kalo masalah prinisp hidup, tapi hanya saya saja yang plegmatis di antara mereka :D. bibi saya yang saya ceritakan di atas pun koleris yang kuat bahkan saya kerumah paman adik bapak saya ini Koleris pula dan anak pertamanya yang perempuan pula sama.

saya berkunjung kerumah mereka kira-kira 1 tahun yang lalu hehehhe. dan baru tadi berkunjung lagi, dan kata bibi saya datang kesini pasti tidur dan ternyata benar, hehehe.  tapi yang menarik adalah ketika saya main ke rumah paman saya dan kita ngobrol banyak di sana.

pekerjaan paman saya sekarang adalah dia buka usaha di bidang jasa untuk Umroh dan haji kita ngobrol banyak di situ karena kebetulan saya punya Impian ke sana lihat di list no 14, dan selalu ada jalan dariNya minta doanya ya semoga tercapai, aamiin, ada yang menarik dari obrolan saya dan paman saya di luar pembicaraan tentang Umroh tadi, dia memilik 5 Orang anak, 4 wanita dan 1 pria yang bungsu berusia baru 4 bulan. dan saya menanyakan “anak pertamanya lagi dimana sekarang?” soalnya tidak kelihatan tadi. paman  saya bilang “dia lagi pesantren”

paman pun bercerita

“kalo kamu mau ketemu dia susah, adikmu itu pagi-pagi sarapannya Quran, siang Quran malam Quran, paman mu ini ga berani kalo mengaji di depan dia, di komentari, itu kurang panjang bacaanya”,

dan saya potong “nah trus kalo sholat berjamaah bagai mana paman kan paman yang Imamin?“,

“paman ga boleh sholat di rumah sama adikmu itu”, jawab paman

“kenapa?” tanya saya,

“yah ga ada Imamnya laki-laki solat di rumah, nabi Muhammad tidak mencontohkan itu, kalo laki-laki sholat di rumah berarti banci besok di suruh pake kerudung aja katanya gitu”, “ya kalo solat sunah di rumah masih mending”. saya langsung tersenyum kena sindir di situ.

ada lagi yang menarik jam setengah 10 malam anak-anaknya di suruh tidur dan semuanya nurut aja langsung tanpa ini itu, dan paman saya bilang “mereka kalo ga tidur jam segini ga bisa solat tahajud, trus kalo ga solat tahajud mereka pada nangis lagi”,  dan saya hanya bisa ngangguk-ngangguk sambil senyum oh ya 3 orang anaknya yang di rumah itu cewek dan  usianya kira-kira 7 tahun kebawah lah, loh ko kira-kira? kan saya jarang main jadi kurang tahu, nama-namanya saja saya tidak tahu.

ternyata kalo siraturrahmi kerumah sanak sodara asik juga ya banyak pelajaran dan ilmu di sana, salah satu alasan saya jarang ke rumah sanak sodara adalah menganggap remeh ilmu mereka yang segitu-gitu saja,dan saya takut tidak bisa menaikan potensi diri saya, dan ternyata itu semua SALAH BESAR, ilmu mereka jauh dari pada saya dan orang-orang yang saya samperin untuk belajar. terutama soal agama dan Ikhlas.

About ardiansyah pango darwis

I just need to learn every day to be the best, because i have a vision for my life ,because best is the best

Discussion

30 thoughts on “Silaturrahmi

  1. Jadi malu sama adik-adiknya…semangat beribadahnya luar biasa. menjadi pedoman buat yang dewasa, tapi semangatnya naik turun.
    thx 4 shared this story Adri… ^^

    Posted by Citra Taslim | April 29, 2012, 5:26 pm
  2. Eh…maksudnya Ardi… #maaf salah lagi

    Posted by Citra Taslim | April 29, 2012, 5:27 pm
  3. keren tuh, keluarga yang pantas dicontoh…

    Posted by puchsukahujan | April 29, 2012, 10:58 pm
  4. Artinya harus belajar dong dari mereka ya…

    Posted by Falzart Plain | April 30, 2012, 2:06 am
  5. wah, keren ya, tahajud mereka kayak ketergantungan, kalau ga tahajud nangis, serasa nyesel ga ngelaksanain apa ya? kereeennnn >_<

    Posted by tiara | April 30, 2012, 12:16 pm
  6. postingan nya bagus sekali….inspiratif,,,apalagi soal ibadahnya…

    Posted by Ketymeong | April 30, 2012, 12:34 pm
  7. wah…luar biasa sepupu2ny…saya jg ingn mencontoh mereka 😀

    Posted by Musim Semi | April 30, 2012, 2:02 pm
  8. Jadi ngiri hehehe….memang sob silaturrahim sungguh dahsyat dampaknya–banyak manfaat, baik materi ataupun immateri. Bisa dapet suguhan gratis (materi) plus ilmu atau pengalaman (immateri) yg jauh lebih bermanfaat buat peningkatan diri kita. Btw, aku juga punya cerita keikhlasan di sini nih (tetep iklan 😀 http://tenteraverbisa.wordpress.com/2011/12/03/121/ salam kenal

    Posted by walankergea | May 1, 2012, 7:59 am
  9. soal sindiran shalat jemaah di masjid buat cowok itu memang sangat berat–ada saja alasan dan apologi kita eh saya sebagai manusia. sibuk dan lain-lain..sebuah koreksi yg perlu saya catat dan terapkan…trims tendangannya 😦

    Posted by walankergea | May 1, 2012, 8:04 am
  10. Assalaamu’alaikum wr.wb…

    Senang membaca posting silaturahmi ini. Semoga impian Ardian ke tanah suci bisa tercapai.

    Wah… kehidupan beragama keluarga paman Ardian sungguh mengesankan saya. Kecil-kecil lagi sudah mencintai Allah dan ibadah dengan sesungguhnya. Beruntung punya anak begini dan lagi beruntung orang tuanya bisa mendidik mereka sehebat ini.

    Alhamdulillah, kesan silaturahmi itu tentunya banyak memanfaatkan Ardian untuk menambahbaik diri sendiri di masa depan. Jilka kebaikan sudah ditunjuk Allah, maka jangan berlengah untuk memulakannya.

    Ayuuh Ardian… baca Quran, sarapannya Quran, siang Quran malam Quran. Kini, sudah berada di juzuk berapa ? Mahu tahu juga dong, perkembangaannya. 😀

    Maaf baru bisa membalas kunjungan Ardian. Sibuk membatas waktu dan hanya aktif di blog sendiri sahaja.

    Salam mesra dari saya.

    Posted by SITI FATIMAH AHMAD | May 2, 2012, 1:39 pm
    • waa’laikum salam bunda 🙂
      aamiin Ya Rabb
      mau bganet bund walau semangat naik turun harus tetap di paksain agar nanti terbiasa ya bun 🙂
      mau Juz 20 Bun

      tidak apa-apa bun saya juga baru bisa balas sekarang ini 🙂
      tapi kan bunda sempat kesini

      salam mesra juga buat bunda dan keluarga

      Posted by ardiansyah pango darwis | May 7, 2012, 3:04 pm
  11. wah, gak kebayang seisi rumah koleris semua hihihi :mrgreen:
    wah … hebat, masih kecil, sudah bisa nangis karena ketinggalan tahajud … ckckck …

    Posted by elfarizi | May 2, 2012, 2:39 pm
  12. begitulah agama mengajarkan yach. bahwa dengan silahturahmi kita dapat menimba ilmu.

    Posted by mintarsih28 | May 3, 2012, 2:02 am
  13. selain menjaga silaturahim juga dapet ilmu ya hehe..

    Posted by Ne Margane | May 5, 2012, 9:18 am
  14. subhanallah, disiplin sekali itu anaknya :’)
    aku doain impiannya tercapai ya 🙂

    Posted by putrijeruk | May 6, 2012, 2:35 pm
  15. Masih sepi blog ini, Ardian.
    Singgah sebentar mahu menikmati sajian ilmunya.
    Ternyata masih belum diramukan. 😀

    Posted by SITI FATIMAH AHMAD | May 7, 2012, 7:28 am

NB : Mohon untuk kritikan dan masukannya ya agar postingan-postingan saya yang selanjutnya bisa lebih bermanfaat. lagi :)

