100
you're reading...
Info

Rangkuman


assalamua’laikum warrahmatullaahi wabarakaatuh

saya tidak tahu mau mempostingkan apa lagi tapi kali ini saya aka posting tentang salah satu buku pavorit saya , yang menceritakan tentang kisah nyata seorang pemimpin jepang yang mulai dari NOL, dulu ketika saya SMP baca cerita ini dengan judul taiko yang di pinjem kakak saya dari perpustakaan sekolahnya dan adiknya ini yang menghabiskan membacanya Judulnya kalau tidak salah Taiko, dan saya tidak tamat bacanya karena kakak saya lulus dari sekolah itu. ada yang sudah baca? dan  tahun kemaren teman saya di pinnjamkan buku yang sama ceritanya beda buku namun seolah-olah toyotomi hideyoshi sendiri yang menulis dan menyampaikannya ke pembaca, judul bukunya  The Swordless Samurai.

nah sekarang saya hanya mau mempostingkan apa yang saya tulis di buku saya, quote dari buku itu ,dan salah satu penyamangat buat saya, langsung saja kali ya 🙂

  • para juara selalu menang lebih awal lalu berperang, para pecundang selalu berperang dulu lalu berusaha meraih kemanangan. (dulu saya susah mencerna ini namun saya paham juga karena saya pernah di posisi yang ke dua)
  • Pemimpin yang cerdas hanya bertarung setelah syarat kemenangan di penuhi
  • TANGGUNG JAWAB SEORANG PEMIMPIN ADALAH MENGANGKAT MORAL BAWAHANNYA DAN KUNCI MENAIKAN MORAL ADALAH DENGAN CARA MENJAGA PERTALIAN DENGAN MEREKA YANG ADA SI POSISI BAWAH (kenapa ini di perbesar karena di buku catatn saya juga besar dan tebal lagi tulisannya , alasannya agar saya bisa berkaca 😀 karena ini salah satu impian saya coba baca di sini dan lihat BIG DREAMS)
  • Perlakukan pengikutmu sebagai keluarga
  • Kesetiaan bisa di dapat tetapi tidak bisa di beli
  • MAAFKAN KESALAHAN-KESALAHAN SEPELE
  • Tetapka tujuan yang jelas ( nah ini khususnya untuk para pria harus punya ini )
  • Carilah kesempatan untuk memuji
  • Kerja sama tim adalah kunci kemenangan
  • Carilah saran dari mereka yang berani tidak sependapat
  • Dengarkan pasangan hidupmu (belum punya eh ada sih hanya saja belum ketemu)
  • JANGAN MEMANJAKAN DIRI KELEWAT BATAS  (sudah di biasaka dari kecil oleh Nyonya Siti Aminah 😀 )
  • bersikap tegas untuk menghindari pertikaian
  • Berikan apa saja yang kau mampu dan percayakan pada takdir kau haru belajar menaklukan cengkraman ketakutan yang melumpuhkan
  • MASUKLAH KE SITUASI ORANG LAIN DAN DENGARKAN PANDANGLAH MASALAH-MASALAH DARI SISI INI
  • DENGARKAN DENGAN SEKSAMA HAL-HALYANG INGIN IA SAMPAIKAN
  • Latihlah kepercayaan untuk mendapatkan kepercayaan (ini susah tapi sudah saya praktekan beberapa kali walaupun masih tetap gagal, harus tetap belajar nih caranya )
  • PEMIMPIN HARUS BISA BERSYUKUR DAN MEMILIK ASPIRASI UNTUK MEMOTIVASI
  • PEMIMPIN HARUS BEKERJA LEBIH KERAS DARI YANG LAIN (masih berproses unuk ini)
  • Pilihlah Pemimpin yang miiliki Visi (dan ini yang saya lakukan, saya meninggalkan mereka yang pernah memimpin saya namun tidak punya VISI, dan VISI itu tidak harus selalu besar  namun minimal ceritakan kepada pengikutnya tim kita punya VISI apa, dan saya sering bilang ke dia namun tetap saja ya sudahlaj mahu bagaimana lagi saya pilih pemimpin yang memiki VISI, dan saya juga belajar untuk ini tentunya)
  • Kesampingkan kepentinganmu sendiri demi kepentingan pemimpinmu (lagi berproses juga )
  • Pertaruhkan semua untuk dapatkan semua
  • BERTINDAKLAH LEBIH AWAL UNTUK SELESAI LEBIH AWAL.

nah itu sedikt yang saya tulis dari buku The Swordless Samurai, kalau sahabat blogger dari quotes di atas ada yang mengena ga kalau ada apa dan alasannya apa share dong 🙂

About ardiansyah pango darwis

I just need to learn every day to be the best, because i have a vision for my life ,because best is the best

Discussion

18 thoughts on “Rangkuman

  1. quote yg sangat bagus. tapi apalah artinya klo tidak ada action. 🙂
    jadilah pemimpin…!!!

    Posted by Sobat Bercahaya | April 24, 2012, 6:04 pm
  2. Sepakat! 🙂

    Posted by Falzart Plain | April 24, 2012, 8:14 pm
  3. Kapan hari aku ngetweet statemen yg serupa: “Kamu ga bisa membeli loyalitas….. Apalagi kalo kamunya pelit,”

    Dan kutipan yg aku suka lainnya (dari daftar yg udh km tulis diatas): “maafkanlah kesalahan-kesalahan kecil”. Waktu kuliah aku pernah beli buku yg judulnya: dont sweat the small things in life. Meski buku itu gak pernah tamat aku baca, tapi judulnya berkesan bgt dan insyaalloh akan kuingat sampe mati deh, hehe. Soalnya emang CAPEK dan buang-waktu banget kalo kesalahan kecil (ntah dari org lain maupun diri sendiri) itu kita bahas dan kita masukin hati.

    Sabar dan perpanjang toleransi aja lah.

    Posted by ndutyke | April 24, 2012, 10:23 pm
  4. JANGAN MEMANJAKAN DIRI KELEWAT BATAS owwwhhhhhh #pingsan

    Posted by Eko Wardoyo | April 24, 2012, 11:11 pm
  5. motivatif ya … ah, kalau baca buku motivasi, rasanya tugas pembaca selanjutnya adalah implementasinya yaaa 😀

    Posted by elfarizi | April 24, 2012, 11:35 pm
  6. “MASUKLAH KE SITUASI ORANG LAIN DAN DENGARKAN PANDANGLAH MASALAH-MASALAH DARI SISI INI” —->> ini bagus, karena kadang kita (ya oke saya deh) seringkali mudah menjudge oranglain ngga baiklah, si itu terlalu begini lah, intinya menghakimi oranglain tanpa mencoba memahami apa sih sebenarnya yang terjadi sama dia
    bagus Di sharingnya 😀

    Posted by misstitisari | April 25, 2012, 12:59 am
  7. Quote terakhir tuh yang paling susah saya lakuin.
    Selalu mepet ke deadline, hehe :mrgreen:

    Posted by arip | April 26, 2012, 12:03 am
  8. pasti bisa sob 🙂

    Posted by ardiansyah pango darwis | April 26, 2012, 5:35 am
  9. rajinnya nyatet Ardi, emang mesti gitu ya biar nggak cepat lupa

    suka kutipan terakhir, walaupun susah betul buat dikerjakan

    Posted by monda | April 26, 2012, 10:43 am

NB : Mohon untuk kritikan dan masukannya ya agar postingan-postingan saya yang selanjutnya bisa lebih bermanfaat. lagi :)

