100
you're reading...
olahraga jari

Dian


lagi belajar lagi nih, ya udah baca dan kritik aja ya πŸ™‚

perdepatan di ruang keluarga mulai lagi antara dian dan kakaknya setelah dian memutuskan menikahi Dini dan Dian merencanakannya tadi seminggu lagi, Dian ingin menikahi Dini yang telah hamil 7 bulan dan tadi siang mereka berdua menyepakatinya.

Kakak: de coba kamu pikir-pikir lagi tentang keputusan yang bakal kamu ambil ini

Dian : sudah ka ini sudah aku pikirkan ko.

Kakak: apa kamu sanggup menjalani rumah tangga dengan Dini?

Dian: “aku sudah mengambil keputusan itu mba dan sudah bulat” menatap tajam mata sang kakak

Kakak: “yang Dini kandung itu bukan anakmu loh, apa bisa kamu mengasihinya seperti anakmu sendiri” dengan nada meninggi

Dian : “itu pun sudah aku pikirkan ka” masih pada keyakinannya

Kakak: kamu kan tidak mencintainya, jangan kamu ambil tanggung jawab sebesar itu, apa lagi kamu dengan dini tidak begitu kenal kan de?

Dian: ya aku dengan dini memang kenal 2 tahun yang lalu dan tahun itu kami hanya ketemu 4 kali,tapi kami menjadi dekat seperti saudara lewat hp dan sosial media, dan mungkin ya aku tidak mencintainya, dan aku menggap dia sebagai saudara tapi aku menikahi bukan karena cinta tapi karena menambah ibadahku padaNya

Kakak: lalu Resty gadis yang kamu cintai dan ingin kamu nikahi.

Dian: mungkin iya aku mencintai Resty tapi apalah itu cinta yang hanya membuatku sakit hati dan cemburu setiap melihatnya, membuat hati ke tidak tenang, dan itu hanya memperburuk hariku” balas dian mantap dan terdiam.

Kakak: sambil membenarkan posisi duduknyaΒ  menyandar ke belakang dan memeluk bantalan kursi, menunggu sesuatu yang sedang di pikirkan adiknya.

Dian: Aku mencintai Resty kak, sangat cinta tapi di satu sisi ada wanita yang sedang menunggu anaknya lahir tanpa ayah yang meninggal 2 bulan lalu, aku hanya berfikir anak dari ibu ini membutuhkan sosok ayah ketika lahir dan aku memutuskan itu, aku menikahi Dini karena ibadahku padaNya , dan semoga menjadi ladang ibadah kelak, dan anak itu aku anggap tanggung jawab lebih untuk ikhlasku menghadapi kehidupan kelak, dan cinta itu aku yakin akan tumbuh dengan sendirinya bila kita tinggal satu rumah karena kebersamaan kami bertiga.

kakak: apakah ini semua permintaan Dini? apakah kamu sudah bilang pada Resty tentang perasaanmu?

Dian: Bukan, aku sendiri yang mau dengan ini semua, bahkan Dini sangat menolak karena dia tahu aku sangat mencintai Resty, sedangkan Resty aku sudah melamarnya 2 kali, tapi….(terdiam dan melanjutkan) inilah keputusan yang ku ambil

suasana hening sesaat

Kakak: ini adalah kepustuan mu de, dan jalani hidupmu itu, kalau kamu niatnya untuk menambah ibadah kepadanya, menikahlah, kakak tidak bisa mencegahnya lagi. Sambil masuk ke dapur yang disana Resty sedang memasak untuk Dian yang berniat memberi kejutan.

About ardiansyah pango darwis

I just need to learn every day to be the best, because i have a vision for my life ,because best is the best

Discussion

26 thoughts on “Dian

  1. percakapan antara kakak dan dian ada yang salah penempatan nama apa ya mas?
    atau saya yang salah baca? :

    kalau sudah keputusan dan didasari dengan niat ibadah ya sudah gak ada yang bisa digugat ya mas?
    terus rian siapa?

    Dian anak sholeh. πŸ˜†

    Posted by Idah Ceris | April 13, 2012, 10:23 am
  2. horeeeeeee. . .
    sempurnaaaaaaaa. . πŸ˜‰

    salam buat mba resti ya?

    nitip pesen “kesempatan gak datang 3 kali”. πŸ˜†

    Posted by Idah Ceris | April 13, 2012, 10:49 am
  3. aku gak ngerti ujungnya…
    maksudnya Resty udah merelakan Dian?

    Posted by kabutpikir | April 13, 2012, 11:54 am
  4. kasian resty nya ya mas…..

    Posted by rahassia | April 13, 2012, 4:47 pm
  5. saya kok gak mudeng endingnya yah? maksudnya Resty yg mau kasih kejutan atau Dian yang mau kaisg ‘kejutan’ bahwa dia akan menikahi orang lain? πŸ™‚

    Posted by puchsukahujan | April 13, 2012, 4:48 pm
  6. Hmmm suasana sekelilingnya bisa dielaborasi lagi lho

    Posted by Ceritaeka | April 14, 2012, 1:49 am
  7. ada dua hati didalam 2 cinta… πŸ™‚
    aku berharap Dian memilih Dini karena dua kali moment melamar Resty tidak ada jawaban darinya….dan kini…? aku fikir Restiy hrs merelakan Dian…. πŸ™‚

    Posted by bensdoing | April 14, 2012, 1:57 am
  8. itu akhirnya berarti resty-nya mauuu sama dian juga kan ya?
    aduh galau deh dian-nya hehe

    Posted by putrijeruk | April 14, 2012, 6:51 am
  9. Dian itu singkatan dari Ardiansyah ya he he..
    Tapi kayanya Resty udah mau tuh ujungnya…

    Posted by Ni Made Sri Andani | April 14, 2012, 7:50 am

NB : Mohon untuk kritikan dan masukannya ya agar postingan-postingan saya yang selanjutnya bisa lebih bermanfaat. lagi :)

