100
you're reading...
Ilmu Hari ini

Ilmu Hari Ini


assalamua’laikum wr.wb

selamat malam :D, hari ni saya mau cerita tentang beberapa yang saya alami ya, mohon di baca dan di komentari sisi baik or buruknya.

langsung saja ya saya mulai dari jam 4 sore tadi saya datang ke warnet kakak saya dan ternyata ada bapak-bapak yang sering datang kesana ngasih saya berbagai pengalamannya dan tadi beliau mengajak saya untuk minta atar ke batu nunggal untuk beli tiket bus, karena besok pagi dia mau berangkat ke singapur dan setelah itu mau ke thailand dan malaysia, mau ngpain? sambil bercanda dia bilang mau jadi tukang sapu 🙂 padahal ada urusan bisnis.

di perjalanan banyak sekali yang kami obrolkan di dalam mobil, dan sampai tiba di tempat pembelian tiket bus untuk ke bandara kami duduk dulu untuk berbincang setelah jadwal keberangkatan sudah di dapat.

beliau mengajak saya untuk duduk dan ambuk minuman yang kamu mau, tadi ketika beliau nawarkan saya minuman dan saya agak merendah dan beliau bilang kamu jangan seperti itu karena saya sedang mengangkat kamu tapi kamu jangan melayang, langsung kan otak mikir ambil minuman pa nih yang mahal hehehe, dan saya pun nyari frestea tapi tidak ada dan akhirnya ambil nu green tea, dan beliau mengambil kratingdenk.

kami pun ngobrol tentang usaha dia dan pengalamannya, dan cara dia menilai orang, dan dia pin jujur mengajak saya untuk minta antar ada maksud dan tujuan dan saya pun bilang ke beliau saya mau di ajak karena saya ingin belajar, salah sat prinsip yang dia ajarkan, pertama dia pake bahasa arab karena dia ambil dari pepatah arab, maklum keluaran pesantren di gontor, dalam indonesianya uruslah diri,sendiri,keluarga baru orang lain, dan beberpa prinsip yang lainnya.

asik ngobrol kami pun sampe ke masalah wanita obrolannya padahal usia kami berbeda kira-kira 40 tahunan mungkin ada dan usia saya masih terbilang muda :), dan sampe malam ketika ketemu lagi di warnet jam 21.00 kami pun ketemu dan ngobrol dan jadi bertiga sama orang yang usianya 8 tahun di atas saya, dan masalah yang di bahas di sinipun tentang usaha dan wanita pula hahaha dasar mereka ya tidak punya perasaan bahwa ini ada bocah yang belum menikah. hhehehe dan saya emang suka ngobrol sama orang-orang yang lebih tua dari saya secara pikiran maupun umur karena tujuan saya adalah untuk meningkatkan potensi diri 🙂

intinya kal0 dari bahasan wanita mereka bilang carilah wanita yang berilmu dan punya ahlak. jangan lihat cantiknya saja karena itu bisa hilang, ya kalau mau minimal mereka yang keluaran pesantren karena mereka sudah punya dasar katanya, dan kenapa coba wanita di ciptakan dari tulang rusuk  itu pertnyaan bapak yang saya sering saya panggil pak haji, ini pertanyaan beberpa waktu silam, ayo ada yang tahu?

saya pengen lanjutin tapi mata sudah ngantuk pengen segera berbaring karena besok harus berjuang lagi untuk mencapai Impian nanti saya share deh ya 🙂

Advertisements

About ardiansyah pango darwis

I just need to learn every day to be the best, because i have a vision for my life ,because best is the best

Discussion

23 thoughts on “Ilmu Hari Ini

  1. Wah..susah commentnya deh.Soalnya ceritanya belum selesai he he..

    Posted by Ni Made Sri Andani | March 15, 2012, 11:45 pm
  2. jadi ini ceritanya tentang ilmu atau wanita? #eh
    nunggu dulu lanjutannya deh, baru bisa comment 😀

    Posted by puchsukahujan | March 15, 2012, 11:58 pm
  3. aku pernah bahas soal ini dengan seorang sahabat. filosofinya wanita diciptakan dari tulang rusuk Adam, bukan dari kepalanya untuk dijadikan atasannya, bukan pula dari kakinya untuk dijadikan alasnya, melainkan dari tulang rusuk yang ada di sisinya untuk dijadikan sesamanya, dekat dengan lengannya untuk dilindunginya dan dekat dengan hatinya untuk dicintainya

    bener ga? hihihi 😀

    Posted by misstitisari | March 16, 2012, 1:09 am
  4. yang bisa saya tangkep dari post di atas adalah:
    -carilah wanita yang yang baik untuk dijadikan seorang istri,kalo bisa keluaran pesantren.

    sepertinya saya kurang setuju dengan ini. Alasan saya tidak setuju adalah,karena saya gagal mendapatkan cewek dari jebolan pesantren..hahaha

    Posted by De hoppus | March 16, 2012, 1:46 am
  5. udah dijawab sama miss titi tuh..

    Posted by ~Amela~ | March 16, 2012, 2:41 am
  6. sama, ngga tau mesti ngomen apa…

    Posted by yisha | March 16, 2012, 6:15 am
  7. ayoo. ..

    ditunggu cerita selanjutnya. .
    udah bangunkan kang? 😀

    Posted by Idah Ceris | March 16, 2012, 8:50 am
    • sudah sih kan sekarang jam 10 malah mau tidur 😀
      tidur dilu ya idah heheheh
      lumayan juga perjuangan hari ini cukup melelahkan 😀

      Posted by ardiansyah pango darwis | March 16, 2012, 2:44 pm
  8. Assalaamu’alaikum wr.wb, Ardian…

    Perbicaraan yang bermanfaat dari mereka yang sudah banyak pengalaman.
    Setelah larut membaca sesuatu yang “apa ada dalam cerita ini”… hehehe seperti ngak faham aja ya.
    Ternyata solusinya banyak kepada cerita wanita.
    Emangnya lelaki kalau ketemu lelaki suka cerita tentang wanita idaman ya ? ;D

    Saya setuju sama Amela bahawa jawaban tepatnya sudah dicatat secara jujurnya oleh MisTitiSari.
    Maka, saya ngikut aja yang benar kerana itu hujahnya.

    Kejar duluan impianmu Ardian, mumpung umur masih muda.
    Wanita ini cantiknya pada hati (iman) dan ilmu agamanya bukan pada cantik fizikalnya.
    Bonus lagi jika cantiknya yang tadi ditambahi dengan kebijaksanaan dan kepintaran akalnya.

    Apa yang bapak itu kata bener tentang wanita solehah dan mudah dibentuk tanpa susah kerana sudah ada asas agamanya.

    Salam ceria di hujung pekan.

    Posted by SITI FATIMAH AHMAD | March 16, 2012, 2:43 pm
  9. wa’alaikum salam mba
    hehehe siap pasti saya capai aamiin, banyak sih mba sebenarnya kaya teknik dasar seorang marketing, tentang dia yang belajar dari orang cina dan orang arab dan sebagainya
    cuman berhubung ngantuk dan malam jam 9nya beliau datang lagi dan kebetulan obrolannya bapak2 yang membahas masalah uang di rumah tangga dan penghsilan seorang istri yang lebih besar dari suaminya. dan saya langsung di nasihati deh seperti itu dan masuk ke mindset saya yang terbaru. dah bahkan paginya saya mimpi nikah loh mba 😀 jujur baru kali ini mimpi nikah 🙂 pertanda apa ya?
    hehehehe
    ini juga mau tidur dulu mba mahu istirahat 🙂

    Posted by ardiansyah pango darwis | March 16, 2012, 2:51 pm
  10. Siip… Setuju dengan jawaban diatas 😀
    Senang ya bisa bertemu seseorang yang mau membagi ilmunya dengan kita 🙂

    Posted by kakaakin | March 17, 2012, 4:37 am
  11. Mas Ardi, coba cek email.
    Sudah tahu belum, bahwa pihak panitia akan ngirim email yang isinya mengundang atau menolak kita untuk nonton besok minggu?
    Saya baru tahu, ternyata dipilih-pilih ama panitianya.

    Posted by Asop | March 17, 2012, 5:49 am
  12. dan ilmu hari ini adalah….
    carilah wanita yang berilmu dan berakhlak baik
    jangan diliat dari tampangnya..

    mantap lah

    Posted by pelancongnekad | March 17, 2012, 2:57 pm

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: Tentang Tulang Rusuk « 100 list of dreams - March 17, 2012

NB : Mohon untuk kritikan dan masukannya ya agar postingan-postingan saya yang selanjutnya bisa lebih bermanfaat. lagi :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: