100
you're reading...
About Me, Business

Makin Bangga Sama Profesi MLM


ok lagi pada ngapain nih semua?, pa kabar para pejuang impian?.semoga luar biasa ya πŸ™‚Β  kali ini saya akan cerita tentang profesi saya di luar warnet apa tuh?

ayo tebak? yang baca ini pasti tahu deh.hehehe ok saya jujur, profesi saya diluar warnet adalah sebagai distributor Direct Selling atau lebih di kenal di Indonesia itu MLM (Multi Level Marketing) buka Menipu Lewat Mulut ya hahahaha soalnya banyak banget yang mencap seperti itu.

saya makin bangga dengan profesi ini karena terpakai banget di kehidupan saya, hehehe, pengembangan diri pun bertambah, berkumpul dengan anak-anak positif apapun yang saya katakan pasti merek selalu bilang “kamu pasti bisa, kamu pasti bisa ,hahahaha dan orang-orang seperti mereka kalau saya lagi sedih pun pasti bilang tenang pasti ada hikmahnya, kalo ketemu orang sepert mereka susah deh untuk ngeluh kalo ngeluh pasti ga didengerin atau mereka nyari topik yang lain atau mereka bilang “kalo curhat sih boleh tapi kalo ngeluh saya ga mau dengerin”. karena mereka percaya dengan ini antusias itu bisa menular dan begitu juga sebaliknya.

cerita sedikit, beberapa bulan yang lalu saya mampir ke sorum Vespa tanya-tanya harga vespa LX 150 GTS 250 tentang mesin dll, trus kebetulan yang melayani saya itu kepala supervisornya karena penampilan saya yg rapih nampakseperti Exmud kali ya hehehe. kita ngobrol sampe 30 menit lebih mungkin disini people skill anak MLM terpakai, dan dia nanya ke saya mas kerja apa? saya bilang saya ga kerja saya sebagai distributor MLM, dengar itu dia langsung bilang wah beneran nih mas? iya jawab saya. wah pantes tadi ngobrolnya asik kata dia, dia nanya saya distributor MLMdan nanya yang lain dan temen-temen tahu apa yang dia tawarkan ke saya dia bilang mau ga jadi team di sini? dan saya jawab dengan enteng tanpa pikir panjang,,,, menurut temen apa hayo,,,? saya jawab enggak hahaha dodol kan? padahal saya di tawarkan dengan bagi hasil yang memuaskan. disini letak kesalahan saya padahalkan lumayan nambah-nambah. jadi mikir lagi kan coba aja kemaren nerima tawaran tersebut, oh ya pas tawar menawar vespa ini saya lagi ga punyak uang seperak pun loh dan bisnis dan omsetnya lagi turun drastis padahal, sok-sok an mau beli vespa hahahaha.

pernah saya ngobrol dengan seseorang di kamar mandi cowok sambil cuci muka, kalo anak MLM pasti nyapaΒ  duluan, kerja mas? tanya saya karena lihat penampilannya yang agak rapih, oh ga jawab dia. trus sibuk apa nih tanya saya lagi, lagi kuliah mas jawab dia simpel, dimana? (dia jawab di salah satu kampus ternama di bandung) wah kalo anak kuliah asik ya banyak teme, ilmu ,dan masa depannya cerah balas saya, dia senyum ah ga juga mas itu sih tergantung orangnya nalasnya, kayaknya kamu bkan orang bandung ya? tanya saya, iya saya bukan orang bandung saya asli bali kalo mas? kalo saya asli NTB cuman sudah beberapa tahun tinggal di bandung, oh ya ngomong-ngomong kamu jurusan apa tanya saya balik, jurusan psikolog. wah bahaya dong kata saya, bahaya ketapa? pasti karakter saya kelihatan ya mas orangnya sepeti apa kata saya. ah si mas bisa bisa aja, kalo mas lagi sibuk apa? kuliah atau kerja tanya dia, saya jawab ya saya tidak dua-duanya kuliah ga kerja ga, trus apa dong balasnya. saya distributor MLM , wah si mas berarti karakter saya dong yang ketahuan sama mas balasnya, loh napa bisa? kata saya, nah MLM kan banyak praktek di lapangan dan tiap hari bisa ketemu dan bikin janji sama orang-orang berbeda, mana orang yang potensi mana orang bakal ingkar janji sama mereka mana orang yang serius katanya, oh gitu ya saya ngangguk pelan mas saya duluan ya katanya ok samil saya mengering kan wajah dengan tangan karena ga ada tisu atau sarung tangan. anehnya tuh dia orang bali dan saya orang sumbawa sama-sama bukan jawa ko malah saling manggil mas ya hehehe πŸ˜€

dan ini cerita dua minggu yang lalu ada teman SMK saya nelpon, pake bahasa sunda tapi saya artikan saja ok, lagi di warnet kata saya, ada waktu kosong ga sekarang tanyanya. wah ga ada kata saya. kalo besok gimana? sayaada perlu penting nih sama kamu. okay besok ada datang aja jam 4 janga telat saya bala saya, okay siap katanya di balik telpon.

besoknya dia datang jam 4 tepat saya lagi makan, tahu-tahu dia langsung nemabak gini, saya lagi butuh bantuan kamu nih, bantuan apaan saya bilang, banyak deh, kata dia okay kita ngobrol di atas aja, kebetulan tadi di bawah di temapat warnet dan saya ajak ke loteng, dan di atas dia cerita tentang mengambil keputusan dan nanya soal cara jualan dan lain sebagianya. dan teman-teman tahu dia adalah seorang sales mobil (ternama di Indonesia), dari banyak obrolan itu saya mengajurkan dia banyak ikut seminar aja dan komunitas positif, tips penjualan, seminar bisnis, dan pengembangan diri walaupun sedikit memakan biaya kata saya. dan dia setuju kenapa karena saya bilang kalau di komunitas bisnis itu biasanya mereka orang yang mau punya bisnis,sudah punya bisnis, ada yang sudah punya mobil dan banyak yang belum punya mobil jadi singkron kan? karena merka pasti butuh mobil entah untuk keluarga, angkot barang atau keperluan pribadi. sok tahu ya saya tapi dia setuju tuh hahaha.

dan banyak lagi yang bikin saya bangga, di sini saya di ajarkan lebih dekat sama yang maha kuasa, keja sama team dll dan saya syukuri ini semua.

temen-temen gimana apakah cinta dan bangga dengan profesi temen-temen sekarang,,,?

Advertisements

About ardiansyah pango darwis

I just need to learn every day to be the best, because i have a vision for my life ,because best is the best

Discussion

28 thoughts on “Makin Bangga Sama Profesi MLM

  1. Tentu cinta dan bangga donk πŸ™‚

    Sukses yaaa, moga sukses dengan MLM-nya, bro πŸ™‚

    Posted by elfarizi | February 20, 2012, 5:09 pm
  2. Mju terus gan bisnisnya,,,,,,
    Salam sukses,,!!

    Posted by Rio | February 20, 2012, 11:35 pm
  3. moga makin sukses…

    Posted by yisha | February 21, 2012, 2:29 am
  4. sukses terus sob!! πŸ˜€

    Posted by misstitisari | February 21, 2012, 2:57 am
  5. whhhh krennnn d(^o^”) tetep semangat ya saya dulu juga pernah dapat ilmu dan hikmah jadi seorang sales keliling πŸ™‚

    yang tadinya jalan menunduk takut disapa
    sekalang tegap dan siap menyapa

    tapi sering waktu dan kondisi yang kembali menyendiri
    mulai hilang perlahan 😦

    d(^o^”) jiayoo untuk bisnisnya

    Posted by Eko Wardoyo | February 21, 2012, 5:00 am
  6. mudah mudahan anda berbeda dengan pekerja MLM yang selama ini saya temukan dan cukup mengganggu keamanan lingkungan, maaf ya mas.

    πŸ™‚

    Posted by jarwadi | February 21, 2012, 12:50 pm
  7. MLM itu ngajak kawan2 utk bergbung,,trus kita dapat keuntungan dari situ,,benar gak? Soalnya di tempat saya,,,,yang kayak begituan dianggap ‘jual’ teman πŸ™‚ maaf,,kalo saya cuma menduga duga πŸ™‚

    Posted by zalzzz | February 21, 2012, 2:21 pm
    • hehehe,
      sepintas seperti , tapi kalo jual temen? hehehe bukan seperti itu juga
      susah di jelasin, sama kaya makanan kalo pengen tahu rasanya, makan aja makanan tersebut πŸ™‚

      Posted by ardiansyahpangodarwis | February 21, 2012, 2:58 pm
  8. boleh join gak kak. . . πŸ˜‰

    Posted by Idah Ceris | February 22, 2012, 10:40 am
  9. mlm bisa buat ngrayu cewek mas..
    hehehe
    sukses ya,

    Posted by Tina Latief | February 22, 2012, 11:41 am
  10. Salam Super Kawan.
    Sukses selalu untuk Anda. 😎

    Posted by Irfan Handi | February 22, 2012, 3:27 pm
  11. apa pun itu pekerjaan_na yang pentink halah….
    betul g gan????

    Posted by outboundmalang | February 23, 2012, 8:49 am
  12. gw paling ga suka dengan MLM… πŸ™‚

    Posted by DeRie | February 25, 2012, 11:37 am
  13. Banyak juga yang sukses lewat MLM…. Tetap Semangat

    Posted by Komputerisasi | March 3, 2012, 6:44 am

NB : Mohon untuk kritikan dan masukannya ya agar postingan-postingan saya yang selanjutnya bisa lebih bermanfaat. lagi :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: