100
you're reading...
olahraga jari

Antara Bimbang dan Keyakinan


Apa iya mereka sadar bahwa mereka akan mati, peluru yang langsung menembus jantung rudal yang bisa mengahancurkan tubuh mereka, dan ranjau-ranjau yang membuat mereka terperangkap lebih dekat pada kematian, dan ruh pun terpisah dari jasad mereka, berperang hanya untuk mendapatkan kebebesan dan pengakuan.

Yoshi hanya bengong melihat sahabatnya yang suka dengan sejarah ini bergumam sendiri, kenapa lagi din,,,? Tanya yoshi ga papa aku hanya berfikir betapa dahsyatnya kekuatan manusia bila ingin mendapatkan sesuatu yang mereka anggap berharga padahal peluru siap menembus dada mereka, rudal yang langsung menghancurkan kepala dan bagian tubuh lainnya, Yoshi pun masih bingung  apa sih yang sedang di di pikirkan temannya ini, karena penasaran yoshi pun menanyakannya, kamu mikirin apa din ,,,? Ini data yang menceritakan tentang perjuangan hidup suatu Negara yang berperang untuk mendapatkan kebebasan jawab dini. Kebebasan tetang apa ? Tanya yoshi. Kebebasan tentang semua!

Walaupun masih bingung dengan apa yang di bicarakan temannya ini yoshi mengalihkan pembicaraan, oh ya katanya kamu mau meneilti sesuatu kira-kira apa,,,? Tanya yoshi, ya tentang buku ini, jawab dini.

Yoshi pun terdiam dia tahu banget kalo temannya yang melankolis korelis ini sedang ada yang di pikirkan,” ya udah din duluan ya mau ke perpus dulu, dini hanya tersenyum

“Bila benar adanya amborsia yang dapat memanjangkan umur seseorang kira-kira apa ya dia bisa mendamaikan dunia ini yang masih saja  ada yang ingin saling menghancurkan?, agar mereka tahu betapa sia-sianya saling mengahancurkan karena orang yang mereka ingin bunuh dan hancurkan tak akan pernah mati”.

“Lalu Engkau dimana tuhan,,,? Apakah masih Engkau ada di hati mereka bila ada buah tersebut, masihkah mereka memohon pertolongan dan harapan hidup pada Mu bila ada buah itu”.

Dini pun masuk kedalam perpus untuk bertemu yoshi dan menceritakan apa yang ada dalam pikirannya.

“Din mungkin kamu memang tidak setuju dengan ini tapi perang itu ada ketika tak ada lagi negosiasi antara kedua belah pihak atau mungkin yang lainnya, tapi satu hal yang kamu tahu ayah mu berjuang di sana bukan untuk berperang dia hanya lah sesorang dokter yang berjiwa pahlawan yang tinggi, karena pahlawan sesungguhnya itu ayahmu di mana mereka berperang untuk menang namun dia berperang untuk menunjukan bahwa masih ada yang berjiwa besar seperti dia dan kamu patut bangga akan itu, dan yang pasti ayah mu masih percaya tuhan makanya dia bersedia untuk pergi kesana dan percaya bahwa tuhan punya maksud sendiri mengirimkan ayahmu kesana”.

Dini pun menatap langit-langit perpus sambil memejamkan matanya seolah mencari tuhan dan dia pun temukan tuhannya yang selalu ada di hatinya dan dekat dengannya lalu tersenyum

ayah aku tahu bahwa tak ada yang abadi di dunia ini, aku mamah dan yang lain menunggumu pulang, kau bukan hanya pahlawan bagi keluarga ini namun kau benar-benar pahlawan dunia bila kau gugur di sana aku tahu bahwa tuhan ingin mnyudahi perjuangan mu dan semoga kau selalu dalam lindungannya”. Aamiin

 

Cerita di atas hanya sekedar fiksi semata, ditulis dalam rangka meramaikanKontes FlashFiction Ambrosiayang di selenggarakan Dunia Pagi dan lulabi Penghitam langit.

 

 

 

 

 

 


Advertisements

About ardiansyah pango darwis

I just need to learn every day to be the best, because i have a vision for my life ,because best is the best

Discussion

17 thoughts on “Antara Bimbang dan Keyakinan

  1. Ah,. perang, bagaimanapun rupa dan tujuannya pasti meninggalkan luka..
    terimakasih sudah berpartisipasi 😀

    Posted by ~Amela~ | February 8, 2012, 1:21 am
  2. oo ikut kontesnya ambrosia ternyata, semoga menang ya 🙂
    tidak ada pemenang dalam perang, yang ada hanya luka…

    Posted by misstitisari | February 8, 2012, 2:01 am
  3. serangan balik, kang! lagi ikutan kontes juga, ya? sukses buat kontesnya ya kang… 🙂

    Posted by eksak | February 8, 2012, 4:34 am
  4. selagi masih ada manusia, perang masih akan tetap ada..#einstein

    Posted by Tina Latief | February 8, 2012, 12:59 pm
  5. Ikut ngintip peserta kontes yg lain. Hihihi..

    Wah perang 😦
    I hate war..

    Posted by Adi Nugroho | February 8, 2012, 1:40 pm
  6. tok.tok.tok..
    cuman mau ngasih PR ke ardian 🙂

    Posted by niefha | February 8, 2012, 2:42 pm
  7. Wahh ini uda pada expert semua euy >.<
    sukses kontesnya mas . Peace love and gaul #anTv :mrgreen:

    Posted by tiara | February 8, 2012, 4:26 pm
  8. wiii … selamat ngontes yaaa 😀

    Posted by elfarizi | February 9, 2012, 2:34 am
  9. “ Perang adalah persoalan teramat vital bagi Negara. Ia menyangkut mati hidupnya rakyat; dan mempengaruhi keruntuhan atau kehidupan Negara. Karena itu ia harus dipelajari secara mendalam.”(sun tzu)

    Posted by rowmanisme | February 10, 2012, 3:18 am
  10. Tuhan selalu ada bersama kita,, betul sekali

    jangan pada perang lah ya,, perang lawan hawa nafsu aja biar hidup bisa mnjadi damai. 😀

    sukses ngontesnya mas

    Posted by Mabruri Sirampog | February 10, 2012, 3:30 am

NB : Mohon untuk kritikan dan masukannya ya agar postingan-postingan saya yang selanjutnya bisa lebih bermanfaat. lagi :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: