100
you're reading...
olahraga jari

Cerita Sebatang Pohon


aku sebatang pohon yang jatuh dan terbawa arus pegunungan, kokoh nan gagah namun patah di makan umur dan sekarang aku terbawa oleh air.

ketika ku terbawa oleh air aku mendapatkan banyak pelajaran, di hulu sungai aku masih merasakan segarnya air dan kesejukannya alam dan di sana kurasakan sangat damai, dan tanpa terasa arus yang deras membawa ku turun ke dataran, ku mulai tersangkut batu dan disana ku melihat ada ikan yang sedang berjuang melawan arus ada juga yang sedang santai berkeliaran di situ dan disini ku melihat banyak daun-daun kering dari batang dan dahan yang tersangkut bersamaku.

kami pun berbincang dari asal kami, ternyata dari mereka ada yang berasal dari hulu sungai dan juga ada yang dari dataran, ada yang sudah lama tersangkut di situ dan ada juga yang terbawa ke bawah lagi dan mereka menyebutnya hilir atau muara.

aku pun akhirnya terbawa sampai ke muara dan yang kurasakan di sini aliran sungainya sudah melambat dari hulu sangat keras dan sampa di sini alirannya sangat lambat, di sini aku pun tersangkut lagi dan air mulai keruh dan banyak yang tersangkut di akar pohon yang menjalar, dari mulai bangkai ikan, ular dan burung

aku pun bertemu batang besar yang juga tersangkut di air itudan dia sudah sangat lama tersangkut, dan bertanya kemana aliran sungai ini mengalir, dia pun bilang bisa ke tempat yang lebih rendah lagi dari ini yang aku tak tahu apa namanya, ada kabar di sana tempatnya sangat tidak nyaman bahkan jauh dari bersih karena mulai terkotori, terkotori oleh apa balasku…? terkotori oleh mereka yang tidak berguna selama masih di hulu sungai dan terjun ke bawah hanya menjadi sampah.

Advertisements

About ardiansyah pango darwis

I just need to learn every day to be the best, because i have a vision for my life ,because best is the best

Discussion

9 thoughts on “Cerita Sebatang Pohon

  1. Kisah perjalanan hidup yang tidak ingin terjerumus ke lembah kehancuran,,,betul gak ya 😀

    Posted by zalzzz | February 6, 2012, 2:03 am
  2. keren deh..

    Posted by yisha | February 6, 2012, 7:40 am
  3. bukan turu ke dataran mungkin, tapi daratan…

    Posted by Tina Latief | February 6, 2012, 8:54 am
  4. ini takdir… kasihan si batang pohon…
    Yang dimaksud sampah di sini, sampah manusia kah?

    Posted by Falzart Plain | February 6, 2012, 4:22 pm
    • yang baca dan nulis biasanya punya pandangan yang berbeda ketika baca suatu karya tulis 🙂

      Posted by ardiansyahpangodarwis | February 6, 2012, 4:38 pm
      • jadi, jawabannya apa dong?

        Posted by Falzart Plain | February 6, 2012, 6:20 pm
      • okok ini hanya persepsi ya 🙂
        sebatang kayu juga bisa di katakan manusia yang gagah dulunya dan kemudian karena dia tidak belajar dia pun akhirnya termakan oleh zaman,dulu dia pernah berada di atas dan terbawa arus sampe ke bawah, dan dia melihat ikan (manusia yang lain ) ada yang santai dan melawan alus kehidupan, yang melawan arus adalah mereka yang tidak mau kehidupannya di situ-situ aja.
        dan mereka yang jadi sampah adalah mereka yang pernah di atas dan punya ilmu namun tidak di terapkan, dan tang du bawah itu sangat susah untuk di bersihkan karena terlalu bannyak mengandalkan yang di atas (manusia) atau hanya menyalahkan pemimpin mereka namun mereka tidak memperbaiki dan hanya mencela.
        .jadi pesannya apa,,,?
        yuk kita belajar bareng dari pengalaman yang sudah ada, jika di tanya si baatang kayu itu pun pasti ingin kembali muda. dan dia tidak ingin menjdi seperti itu.
        dan mungkin masih ada yang lainnya 🙂
        semoga bermanfaat:)

        Posted by ardiansyahpangodarwis | February 6, 2012, 6:57 pm

NB : Mohon untuk kritikan dan masukannya ya agar postingan-postingan saya yang selanjutnya bisa lebih bermanfaat. lagi :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: