100
you're reading...
Ilmu Hari ini

cara melihat karakter calon pasangan


kalo misalkan ada yang tidak setuju dengan yang ini mohon di kritik ya, agar postingan yang selanjutnya lebih menarik karena saya masih belajar jadi perlu kritikan dan saran, apapun kritiknya saya pasti ambil positifnya ko 🙂

nah zaman sekarang banyak yang pengen nikah muda ntah karena virus dari 7 keajaiban rezekinya mas ippho santosa dan para motivator lain ya, dan banyak dari kalangan anak muda yang langsung taaruf, ada beberapa alasannya mereka ingin menikah muda.

tapi sekarang saya tidak membahas alasan mengapa ingin menikah muda namun lebih kelangkah agar teman-teman bisa melihat karakter calon pasangan teman-teman.

kk saya pernah bilang ada beberapa tata cara untuk proses taaruf dan saya langsung datang ke rumahnya dan minta izin ke orangtuanya dan sampaikan niat nya “gantle banget nih co” dan lain-lain untuk lebih lengkapnya tantang taaruf googling sendiri or tanya ke ustad yang berpengalaman ya hehehe 😀

namun di sini saya hanya memberi cara agar kita mengetahui karakter orang yang akan kita nikahi, di zaman modern sekarang tuh gampang banget nilai karater seseorang, apa lagi orang yang akan kita nikahi, caranya gampang ko tinggal lihat aja status Facebook,Twitter,Goohle+,linked or jejaring sisoalnya. why? karena ada yang bilang “semua berasal dari pikiran kita, dari pikiran lalu ucapan, menjadi kebiasaan, dari kebiasaan akan menjadi karakter” nah maksudnya apa? yah orang-orang pasti menulis status dan TL apa yang ada dalam pikran mereka di jejaring sosialnya kan, nah berarti kita bisa tahu apa yang ada dalam pikirannya, cara melihat karakter dia tinggal lihat aja di bio nya dan PPnya apakah dia pasang wajah asli atau wajah binantang 🙂 . dan kalau target yang kita incar itu statusnya hanya itu-itu aja udah ketebak orangnya seperti apa karena ada yang bilang “kebiasaan atau emosi yang di lakukan berulang-ulang adalah karakter”.

contoh: ” ga usah di contohkan kali ya pasti teman-teman tahu maksudnya “ 😀

 

Advertisements

About ardiansyah pango darwis

I just need to learn every day to be the best, because i have a vision for my life ,because best is the best

Discussion

7 thoughts on “cara melihat karakter calon pasangan

  1. Klo ngeliat karakter dari status seseorang di jejaring sosial kayaknya kurang bijak… karena ada pepatah klo pengen kenal jangan liat smapulnya doank tapi liat isinya hehehehe:)

    Posted by yunie | January 28, 2012, 2:30 pm
  2. Dengan kata lain, lihatlah kebiasaan calon pasangan kita… Kata-katanya, sikapnya, karakternya… Thx sharingnya..

    Posted by iiNgreeN | January 29, 2012, 5:07 am
    • yup, karena bayangin aja setiap hari mereke bikin status sampe berapa kali sehari, bahkan bangun tidur langsung lihat Hp Or BBM.
      kalau misalkan sering bikin status suka ngeluh berarti dia pengeluh,
      kalu suka bikin status marah-marah berarti dia pemarah 🙂
      sering bikin status becanda berarti dia jenaka
      sering status seriius berarti…. dia orangnya seriusli
      bikin status negetif berarti dia? (pikir sendiri ya ) 🙂
      bikin status positif berari dia positif
      bikin status pesimis berarti dia pasimis dan kalo status optimis berarti dia orangnya optimis dll
      kalo jarang bikin status gimana? ya berarti dia orangnya susah di tebak 😀 or ga punya jejaring sosial, atau jarang punya pulsa hehehehe

      Posted by ardiansyahpangodarwis | January 29, 2012, 11:35 am
  3. di jejaring sosial banyak yang cuma memposting status…

    Posted by Tina Latief | January 29, 2012, 12:58 pm
  4. Hemm.. sebenarnya ini kebiasaan saya juga yang suka menganalisa orang dari apa yang ditulisnya. Tapi inget lagi, kita kan cenderung menilai orang menurut cara pandang kita. Jadi, belum tentu apa yang kita lihat itu yang sebenar-benarnya, hehe.
    Salam kenal kang.

    Posted by oktina.chan | February 3, 2012, 10:39 am
  5. setujaaa 😀

    terkadang nggak hanya dari postingan status,
    bisa juga dari comment, atau hal2 lain seperti:
    -apakah dia suka menghapus notification tertentu
    -apa dia sering menghapus kiriman teman di wall nya, dst
    yang di hapus biasanya “rahasia”,
    banyak menyimpan “rahasia” terkadang kurang baik 🙂

    Posted by Ida Ratna Isaura | February 9, 2012, 7:13 pm

NB : Mohon untuk kritikan dan masukannya ya agar postingan-postingan saya yang selanjutnya bisa lebih bermanfaat. lagi :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: