100
you're reading...
About Me, Ilmu Hari ini

Tentang si Miskin (part 1)


anak  laki-laki ke 4 dari 6 bersaudara ini hanya punya prestasi  terbaik di sekolahnya waktu SD yaitu  dia punya nilai terbaik dari 1 sekolahnya.  dari SD beranjak SMP di pun masih cukup punya nama, yah prestasi rangking 3 pun dia dapatkan. namun begitu kelas 2 SMP dia suha mengenal dunia kenakalan remaja.

prestasinya tidak turun drastis waktu dia SMP, namun ketika dia SMK prestasinya sangat turun terjun payung. hehe. yah wajar selain kenakalna remaja di mulai dia pun sambil mencari uang dari semnjak SMP, pernah menjadi kernet angkot, terus ketika sekolah dia mau jadi pesuruh teman-temannya untuk ke kantin namun setiap teman-temannya meminta membelikan jajanan kekantin masing-masing dari mereka memberinya 500 rupiah dan dari situ dia mendapatkan uang jajan kalua tidak dia pake untuk ongkos pulang sekolah, karena dia tidak pernah di kasih uang jajan oleh orang tuanya, ya walaupun ada paling seribu rupiah sedangkan uang segitu hanya cukup untuk ongkos pergi sekolah saja dari cihanjuang (cimahi) ke KPAD .

yah wajar dia tidak pernah mengeluh dengan keadaannya karena di tahu diri ibunya hanya seorang penjual gorengan yang di titipkan ke warung-warung setap pagi dan siangnya menjadi pembantu rumah tangga. dan sang ayah lagi sibuk berpetualang ntah kemana, hehehe

dia pernah di  ejek oleh orang-orang karena dia pulang pergi sekolah jalan kaki tapi dia hanya bilang dalam hati “santai aja emang gini nasib si miskin yang pantas di hina karena belum melakukan sesuatu yang berarti dalam hidup”  namun dalam hati dia pun berkata ” suatu saat kalian tidak akan berani menghinaku lagi dan akan ku tunjukan itu, bagai mana ibuku mengajarkan ku tentang hidup, dan bagai mana ayahku mendidik kami dengan caranya membeskan kami dari aturan-aturan yang ada dan memegang tanggung jawab hidup sepenuhnya sejak dia berumur 13 tahun”

dan walaupun ayahnya pergi dia hanya berfikir ini cara ayahnya mendidik anaknya dan berbeda dari orang tua yang lain.

dan anak itu adalah,,,,?

yup anda benar sekali dia adalah pria ganteng bernama ardiansyah seorang laki-laki yang pantang menyerah, pandai bersyukur dan bersabar ini (nasris deh) 😀

ikuti kisah saya selanjutnya sewaktu SMK okay ini masih cerita saya waktu SMP

“lebih baik di katakan belum punya uang dari pada miskin karena tidak punya uang itu hanya sementara namun miskin itu mental”

Advertisements

About ardiansyah pango darwis

I just need to learn every day to be the best, because i have a vision for my life ,because best is the best

Discussion

4 thoughts on “Tentang si Miskin (part 1)

  1. Kisah kita hampir mirip bro,,trus berjuang n jgn dngar makhluk skitar.,,,,jgn lupa doa,oke bro 🙂

    Posted by zalzzz | January 31, 2012, 9:51 am
  2. oke makasih
    semoga kita cepet sukses ok
    aamiin

    Posted by ardiansyahpangodarwis | January 31, 2012, 10:36 am

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: Solitaire dan Sendiri « 100 list of dreams - February 18, 2012

  2. Pingback: Dreams Come True « 100 list of dreams - April 26, 2012

NB : Mohon untuk kritikan dan masukannya ya agar postingan-postingan saya yang selanjutnya bisa lebih bermanfaat. lagi :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: