100
you're reading...
List 100 Of Dreams

alasan mengapa ingin naik gunung #Drims no 48 tercapai 2013 aamiin


sambil nulis ini sambil ngedengerin lagi erros feat oka judulnya Gie ost film Gie yang menceritakan tentang perjalanan hidup seorang anak muda bernama Soe Hok Gie aktivis muda yang berpengaruh besar pada jatuhnya Soekarno dan mengkritik tajam rejim orde baru dan beliau meninggal di gunung semeru pada tahun 1969 tepat sehari sebelum ulang tahunnya yg ke 27 dengan rekannya idhan dhanvantari lubis akibat menghirup udara beracun,  dan ini gunung yang ingin saya daki nanti pada tahun 2013 aamiin

saya sepaham dengan gie tentang kata-kata yang ia kutip dari walt whitman “Now I see the secret of the making of the best person. It is to grow in the open air and to eat and sleep with the earth

saya hobi banget naik gunung ya walau belum kemana-mana sih, ketika masih sd saya ikut pramuka dan smp ikut juga pramuka dan selalu camping dan tidak pernah alfa. dan di lingkungan rumah saya di cimahi pun saya dan teman-teman hobi bermain ke alam. bahkan saya nekat dengan sepedah BMX pulang sekolah di SMK N 2 daerah gasibu ke situ (danau) lembang hanya tuk nyusul teman-teman yang sudah ada di sana. saya pun sempat SMP mendirikan geng namanya GAGABAH (gerakan anak gunung dan lembah) dengan teman-teman saya.

di gunung saya lebih  mengenal diri saya, kebebasan, kemandirian kepasrahan, kepedulian, kerja sama, tenggang rasa,pantang menyerah itu yang saya dapatkan ketika di lama bebas.

“sebuah negara tidak akan pernah kehilangan seorang pemimpin bila anak mudanya sering berpetualang ke gunung,hutan, dan lembah’. begitulah kata- kata Bpak PMR Dunia Sir Henry Dunant.

apa lagi indonesia banyak alamnya berarti Indonesia bayak stok calon pemimpin kalo gitu (muji diri sendiri) hehehe

dan ini penjelasan Soe Hok Gie yang membuat saya makin termotivasi ” kami katakan bahwa kami adalah manusia-manusia yang tidak percaya pada slogaslogan.Patriotisme tidak mungkin tumbuh dari hiprokasi dan slogan-slogan. seseorang hanya dapat mencintai sesuatu secara sehat kalao ia mengenal objeknya, dan mencintai tanah air Indonesia dapat di tumbuhkan dengan mengenal Indonesia bersama rakyatnya dari dekat .Pertumbuhan jiwa yang sehat dari pemuda harus berarti pula pertumbuhan fisik yang sehat, karena itulah kami naik gunung

dan saya pun makin termotivasi ingin naik gunung semeru/mahameru setelah membaca buku 5cm karya dony dirgantoro. bahkan smapai nangis ketika mereka yang naik gunung itu mengadakan upacara bendera di pincak tertingginya.

semoga impian saya tanggal 14 agustus 2013 bisa mendaki gunung tersebut dan mengikuti upacara bendera di sana. aamiin 🙂

About ardiansyah pango darwis

I just need to learn every day to be the best, because i have a vision for my life ,because best is the best

Discussion

4 thoughts on “alasan mengapa ingin naik gunung #Drims no 48 tercapai 2013 aamiin

  1. wwaahhh…. ajakan kopdar di gunung bole juga tuh… di gunung mana ya asiknya.. ?

    Posted by faa | February 7, 2012, 5:36 am

NB : Mohon untuk kritikan dan masukannya ya agar postingan-postingan saya yang selanjutnya bisa lebih bermanfaat. lagi :)

